Logistik Pilkada 9 Kecamatan di Rejang Lebong Didistribusikan


Ary/BE
KPU Rejang Lebong bersama FKPD saat memusnahkan surat suara yang rusak dan tidak terpakai, Senin (7/12).

CURUP, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong mulai mendistribusikan logistik untuk Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong. Di H-2 pelaksanaan Pilkada Pilkada serentak 2020, KPU Rejang Lebong mendistribusikan logistik untuk sembilan dari 15 kecamatan yang ada di Rejang Lebong.
“Untuk hari ini kita mulai distribusikan logistik untuk sembilan kecamatan yang kategori jauh,” terang Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Rejang Lebong, Fahamsyah MPdI usai pelepasan secara simbolis di gudang logistik KPU Rejang Lebong, Senin (7/12).

Sembilan kecamatan yang lebih dahulu didistribusikan tersebut adalah tujuh kecamatan di wilayah Lembak. Yaitu Kecamatan Kota Padang, Padang Ulak Tanding, Sindang Beliti Ilir, Sindang Beliti Ulu, Binduriang, Sindang Kelingi dan Sindang Dataran serta ditambah dua kecamatan lainnya yaitu Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya.
“untuk enam kecamatan lainnya yaitu Curup Selatan, Curup Utara, Curup, Curup Tengah dan Curup Timur serta Selupu Rejang akan kita laksanakan Selasa besok,” tambah Fahamsyah.

Menurut Fahamsyah, logistik yang mulai mereka distribusikan tersebut sudah lengkap mulai dari surat suara, kotak dan bilik, berbagai formulir hingga alat protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Disisi lain, Fahamsyah juga mengungkapkan, dalam kesempatan tersebut KPU Rejang Lebong juga melakukan pemusnahan surat suara yang rusak dan sisa surat suara yang tidak terpakai.
“Kita hari ini juga melakukan pemusnahan surat suara untuk memastikan tidak ada surat suara yang tak terpakai atau rusak tertinggal di gudang logistik ini,” papar Fahamsyah.
(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*