Logistik Pilgub Didistribusikan untuk 6 Kecamatan di Benteng


Bakti/BE
LOGISTIK: Ketua Bawaslu Benteng, Drs Brotoseno secara simbolis melepas keberangkatan mobil pendistribusian logistik Pilgub dari gudang logistik ke 6 kecamatan, Selasa (7/12).

BENTENG, bengkuluekspress.com – Logistik pemiliham gubernur (Pilgub) 2020 di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) didistribusikan sejak Senin ( 7/12).
Ha-3 pencoblosan. KPU Benteng mendistribusikan logistik ke seluruh PPS di 6 kecamatan yang masuk dalam kategori sulit dijangkau. Yaitu, Kecamatan Taba Penanjung, Merigi Sakti, Bang Haji, Semidang Lagan, Merigi Kelindang dan Pematang Tiga. Pendataan awal, ada 6 desa yang sulit untuk diakses oleh truk pengangkut logistik. Yaitu, Desa Tanjung Raman, Genting, Talang Panjang, Kota Titik dan Desa Air Kotok.
Akibat musim hujan, kategori TPS sulit menjadi bertambah. Yaitu, Desa Bukit, Kota Niur dan Padang Siring. Lalu, Desa Padang Kedeper, Bajak II, Talang Ambung
“Untuk menjangkau lokasi TPS sulit, pendistribusian logistik menggunakan kendaraan double gardan milik Dishub, BPBD dan kendaraan Dinas PP3A PKB Benteng,” kata Ketua KPU Benteng, Drs Brotoseno.

Khusus 5 kecamatan lainnya, sambung Brotoseno, pendistribusian akan dilakukan Selasa (8/12).
“Kami sudah menyewa 6 truk untuk mendistribusikan logistik ke lokasi mudah dijangkau, ” pungkasnya. (135)