Logistik KPU Belum Tersedia Seluruhnya

Jefryy/Bengkulu Ekspress – Petugas KPU Seluma tengah menghitung jumlah kartu pengenal untuk penyelenggara pemilu, kemarin (5/2).

TAIS, Bengkulu Ekspress – Menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, mulai menerima logistik yang dikirim KPU RI. Hanya saja, belum seluruh kebutuhan logistik tersedia.

”Masih terdapat sejumlah kekurangan. Salah satunya kekurangan alat coblos (paku) sebanyak 596 buah, serta sejumlah blanko berita acara dan amplop,” ujar Ketua KPU Kabupaten Seluma Sarjan Effendi SE melalui Staf Perlengkapan Arman Marigo kepada Bengkulu Ekspress kemarin (5/2).

Begitu juga surat suara yang diprediksi saat ini sudah mulai dicetak. Awal Maret mendatang diperkirakan sudah sampai di Seluma. Adapun logistik lainnya yang sudah tersedia, seperti kotak suara sebanyak 3.474 unit, bilik suara dan bantal coblos 2.653 buah, tinta 1.328 botol, paku sebanyak 2.067 buah.

Masih kekurangan sebanyak 596 buah. Sedangkan kebutuhan Id card sebanyak 25.232 lembar. Saat ini, KPU sedang menghitungnya. Untuk KPPS, saksi partai politik atau calon legislatif, saksi CPWP, saksi DPD, dan Linmas.

“Ada beberapa yang mengalami kerusakan atau cacat dari pabriknya,” imbuhnya.

Untuk menutupi kekurangan tersebut, KPU Seluma, sudah melakukan koordinasi kepada KPU pusat, dan saat ini masih menunggu untuk pengiriman kekurangan tersebut. Karena memang untuk semua alat kelengkapan dalam kampanye semuanya sudah diatur dari KPU pusat. “Kekurangannya sudah kita koordinasikan, kita masih menunggu proses,” tuturnya.(333)