Logistik dan APD Mulai Tiba di KPU Kaur

TIBA: Beberapa logistik dan APD untuk pelaksanaan Pilkada Kaur saat tiba di gudang KPU Kaur, Rabu (11/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebulan menjelang pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kaur tahun 2020, sejumlah logistik dan Alat Pelindung Diri (APD) pencegahan Covid-19 untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai berdatangan di gudang KPU Kaur. Beberapa logistik yang diterima diantaranta kotak suara, tinta dan sejumlah APD diantaranya ember untuk tempat cuci tangan.

“Ya kita hari ini menerima logistik berupa 636 botol dan APD berupa ember cuci tangan di ditempat di TPS sebanyak 642 unit. Ini karena memang Pilkada Serentak yang dilakukan masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” kata Ketua KPU Kaur, Mexsi Resmanto SE, Rabu (11/11).

Dikatakan Mexsi, dimana sejumlah logistik untuk di TPS yang sudah datang itu telah dicek dan ditempatkan digudang KPU. Dimana guna mengantisipasi adanya kebocoran, mengingat saat ini memasuki musim hujan, pihaknya pun tetap mengantisipasi dengan menutupi logistik menggunakan plastik. Juga setelah ini pihaknya masih menunggu kedatangan logistik berupa surat suara. Apabila surat suara telah diterima maka pihaknya akan melanjutkan ke tahap pelipatan surat suara. Dimana, kedatangan logistik tersebut turut diawasi Bawaslu Kaur untuk memastikan agar logistik yang diterima KPU Kaur sesuai kebutuhan, tepat waktu, dan tepat jumlah.

“Tentunya pengadaan maupun pendistribusian logistik ini senantiasa menaati protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19,” terangnya.

Ditambahkanya, dimana pemilihan kali ini sangat berbeda dengan Pemilihan sebelumnya, karena Pemilihan kali in dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19. kalau biasanya KPU hanya mengurusi logistik pemilihan umum berupa surat suara, dokumen, ATK, kotak dan Bilik Suara, dalam pemilihan kali ini tugas KPU bertambah dengan pengadaal logistik pencegahan penyebaran Covid-19, seperti APD, ember, dand sanitaiser dan masih banyak kelengkapan lain yang nantinya akan digunakan di TPS.

“Kita pastikan dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini sesuai dengan protokol kesehatan. Juga setiap TPS kita lengkapi tempat cuci tangan, handsanitizer, disinfektan, sabun cuci tangan, serta sarung tangan. Di sini kita minta kepada masyarakat agar selalu mematuhi Prokes dengan mengaja jarak, mencuci tangan dan selalu pakai masker,” imbaunya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*