Logistik Daerah Sulit Didistribusikan

LEPAS: Ketua KPU Kaur didampingi Komisoner KPU, Bawaslu dan Kabag Ops Polres Kaur saat melepas secara langsung pendistribusian logistik Pilkada keempat kecamatan, Senin (7/12).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur mulai Senin (7/12), sudah mendistribusikan logistik Pilkada Kaur ke-55 Tempat Pemungutan Suara (TPS) sulit, yakni empat kecamatan, yaitu Kecamatan Nasal, Maje, Tetap dan Muara Sahung. Pendistribusian lebih awal ini dikarenakan sisi geografis keempat kecamatan tersebut dianggap sulit.

“Ya hari ini kita mulai distribusikan logistik Pilkada ke kecamatan terjauh atau yang sulit dijangkau. Logistik ini kita distribusikan untuk Cakada Gubernur dan Cakada Bupati,” kata Ketua KPU Kaur, Mexsi Resmanto SE usai melepas pendistribusian logistik ke daerah sulit di gudang dua KPU, Senin (7/12).

Dikatakannya, distribusi ini dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Juga ada beberapa wialayah yang masuk daerah terpencil dan memiliki medan yang sangat sulit. Dimana 4 kecamatan dalam wilayah 23 desa yakni Kecamatan Tetap sebanyak 2 TPS dalam satu Desa dan kecamatan Muara Sahung ada 10 TPs tersebar di 5 desa dan di Maje ada 16 TPs tersebar di 5 desa. Kemudian di Nasal ada 12 desa dengan 27 TPS.

“55 TPS dinyatakan masuk kategori sulit itu karena giografisnya memang cukup berat dan wilayah ini sangat sulit di jangkau kendaraan roda 4 sehingga kita konsentrasi penuh kesana,” ujarnya.

Ditambahkannya, pendistribusian logistik untuk kecamatan lain kata Mexy, hampir semuanya sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Pihaknya memastikan pada H-1, semua logistik untuk pelaksanaan Pilkada serentak ini sudah sampai ke Panitia Pemungutan suara (PPS) di Kabupaten Kaur.

“Minimal besok (hari ini), semua logistik telah sampai ke tangan PPK dan PPS. Untuk pengamanannya, kita juga dibantu oleh aparat dari Polres Kaur. Dalam pendistribusian ini kita selalu mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (618)