LO Bakal Paslon Pilkada Kabupaten Mukomuko Diingatkan Koordinasi ke KPU

MUKOMUKO, BE – Pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Mukomuko dimulai 4 – 6 September 2020. KPU mengingatkan penghubung bakal pasangan calon (LO) wajib berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko paling lambat sehari sebelum bakal pasangan calon melakukan pendaftaran.

“Kami ingatkan LO masing – masing bakal pasangan calon berkoordinasi dengan KPU Mukomuko. Salah satunya supaya pendaftaran dari masing – masing bakal pasangan calon tidak berbarengan pada waktu yang bersamaan,” demikian kata Ketua KPU Mukomuko Irsyad dikonfirmasi BE.

Setiap LO dan massa yang datang ke KPU untuk menyampaikan berkas pendaftaran, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. Tidak hanya itu, satu persatu massa yang datang bakal diperiksa suhu badannya dengan laser infrared thermometer dan mencuci tangan yang telah disiapkan di depan Kantor Sekretariat KPU.

“Protokol kesehatan ketat kami lakukan. Khusus LO dan bakal pasangan bakal calon dan utusan masing – masing parpol pengusung dibolehkan masuk ke aula untuk mengantar berkas pendaftaran. Sedangkan massa yang dibawa, sudah disiapkan tempat di halaman KPU Mukomuko,” katanya.

Ini dilakukan, kata Irsyad, selain tetap tertib, protokol kesehatan benar – benar diterapkan dengan baik. Karena kondisi tahapan demi tahapan Pemilu tahun 2020 ini sangat berbeda. Karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Kami tidak mengingginkan Pemilu Kada di daerah ini menjadi cluster baru Covid-19. Karena itulah penerapan protokol kesehatan benar – benar ketat dilakukan,” tegasnya.

Irsyad menambahkan, waktu pendaftaran di mulai tanggal 4 hingga 6 September 2020. Pada tanggal 4 dan 5 September dibuka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Sedangkan pada tanggal 6 September 2020 dibuka pukul 08.00 hingga 24.00 WIB yang bertempat di Sekretariat KPU Kabupaten Mukomuko. Informasi yang diperoleh BE, bakal ada tiga bakal pasangan calon bupati dan wakil Bupati Mukomuko yang akan ikut sebagai peserta Pilkada Mukomuko tahun 2020 yakni, Choirul Huda – Rahmadi, Haidir – Gunarto dan Sapuan – Wasri.  (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*