LKPD Bengkulu Selatan, Segera Diaudit BPK RI

IST/Bengkulu Ekspress SERAHKAN: Plt Bupati Bengkulu Selatan menyerahkan LKPD tahun 2018 kepada BPK RI Perwakilan Bengkulu, di kantor BPKP perwakilan Bengkulu, Senin (25/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengatakan, dalam waktu dekat ini, Badan Pemeriksa keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) akan segera memeriksa laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bengkulu Selatan. Pasalnya dirinya sudah menyerahkan laporan keuangan Bengkulu Selatan ke BPK RI perwakilan Bengkulu.

“ LKPD sudah saya serahkan hari ini (kemarin red) ke BPK Perwakilan Bengkulu,” katanya usai menyerahkan LKPD di kantor BPK RI Perwakilan Bengkulu, Senin (25/3).

Setelah laporan keuangan disampaikan, pihak BPK akan segera mengauditnya. Hal itu untuk memastikan apakah ada kejanggalan dalam pengelolaan keuangan Bengkulu Selatan atau pengelolaan keuangan Bengkulu Selatan sudah benar, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.



“BPK RI akan mengaudit LKPD Bengkulu Selatan mulai Rabu (27/3) ujarnya.

Gusnan mengatakan, tidak hanya keuangan sekretariat pemda Bengkulu Selatan saja yang akan diaudit. Namun pengelolaan keuangan dai organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan juga akan diaudit. Dirinya berharap, tidak ada temuan dalam pengelolaan keuangan Bengkulu Selatan tahun 2018 kemarin. “Semoga pengelolaan keuangan Bengkulu Selatan sudah sesuai aturan yang berlaku,” imbuh Gusnan.

Gusnan menjelaskan, apapun nanti hasil audit BPK RI, akan menjadi pedoman dalam pengelolaan keuangan Bengkulu Selatan. Sehingga Bengkulu Selatan menjadi lebih maju dan Bengkulu Selatan yang elok maju aman dan sejahtrea (EMAS) dapat diwujudkan. “Mudah-mudahan hasil pemeriksaan nanti bagus, sehingga tahun 2019 ini Bengkulu Selatan bisa meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP),” harap Gusnan. (369)