LJK Peserta Keperawatan Salah Kode

TUBEI, BE – Tidak adanya satu orangpun yang lulus tes CPNS Formasi D3 Keperawatan dan SI Keperawatan terjadi lantaran kesalahan teknis.  Ternyata ada kesalahan pada kode formasi yang diumumkan KemenPAN&RB melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong.

Kepala BKD Kabupaten Lebong HM Ali A Hadi SH melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Organisasi H Guntur SSos saat dikonfirmasi wartawan mengatakan jika pihaknya secepatnya akan mengajukan komplain terkait kesalahan tersebut ke panitia penerimaan CPNS pusat. “Saat ini kita sudah mempersiapkan suratnya. Kita lihat bagaimana selanjutnya,” jelas Guntur.

Informasi dari Kemenpan dan RB, kesalahan kode itu saat proses scanning. Makanyascan hasil LJK untuk peserta Keperawatan akan dilakukan ulang. “Tetapi kita juga tidak berani memastikan hal tersebut. Kita lihat saja nanti bagaimana perkembangannya,” kata Guntur.

Dibagian lain, pada hari pertama para peserta yang lulus melapor ke Kantor BKD, terlihat sudah banyak peserta yang melapor ke BKD mengenai kelulusan mereka. Bahkan beberapa peserta dari luar daerah Bengkulu seperti Palembang dan daerah lainnnya. Diketahui untuk peserta yang namanya lulus dan tercantum dalam pengumuman yang diumumkan di Bengkulu Ekspress edisi Selasa (25/9) lalu diharapkan segera melapor ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong dari 25-28 September dengan membawa Nomor Asli Tanda Peserta Ujian.(777)