Listrik Padam, Warga Kesal

gardu listrik simpang unit 6
Foto : IST

BINTUHAN KABUPATEN KAUR, Bengkulu Ekspress – Beberapa hari terakhir ini kondisi listrik di wilayah Kabupaten Kaur, kerap kali padam, hingga berulang kali. Kondisi ini membuat masyarakat kesal. Karena pemadaman ini dilakukan secara berulang-ulang dengan waktu pemadaman berlangsung dua hingga empat jam, banyak peralatan elektronik rusak.

“Listrik di Kaur sering mati hidup, dan kadang pemadaman terjadi pagi hari hingga tengah malam. Pemadaman listrik sangat mengganggu, karena banyak peralatan rusak,” keluh Taskan Yanto (43) warga Kecamatan Kaur Selatan, (9/7).

Dikatakannya, pemadaman arus listrik ini sering terjadi di antaranya jam 09.00 pagi dan jam 23.00 WIB malam, dimana pada jam-jam tersebut masyarakat sedang melakukan aktivitas dan istirahat dimalam harinya. Akibatnya, banyak aktivitas masyarakat yang menggunakan listrik terpaksa berhenti dan harus menggunakan genset. “Kadang listrik ini padam tiba-tiba, padahal cuaca bagus. Tapi listrik ini malah mati hidup,” ujarnya.

Sementara itu, Manager Rayon PLN Bintuhan Gema Sabrani ketika dikonfirmasi, membenarkan saat ini kerap ada gangguan jaringan PLN di Kabupaten Kaur. Hal karena ada perbaikan jaringan. Lebih lanjut Gema mengatakan gangguan ini karena banyak tanam tumbuh milik warga yang tak mau ditebang. Sehingga mengganggu jaringan listrik yang mengakibatkan konslet.



“Listrik mati hidup ini karena faktor cuaca dan disebabkan banyak pepohonan milik warga sanggat mengganggu jaringan listrik, dan kita berusaha memberikan pelayan semaksimal mungkin pada masyarakat,” tandasnya. (618)