Listrik Kecamatan Biduriang, PUT dan Kota Padang Mati Total

listrik padam, anak belajar dengan lampu kapalCURUP, BE – Warga 3 kecamatan di wilayah Lembak, Rejang Lebong diantaranya Kecamatan Binduriang, Padang Ulak Tanding dan Kota Padang selama 2 hari mengalami pemadaman listrik secara total. Kondisi itu membuat aktivitas warga terhambat. Seperti warga yang memiliki usaha mebel, pedagang es, warung internet, foto copy terpaksa meliburkan diri. “Pemadaman listrik dilakukan dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB, selama dua hari membuat warga tidak bisa beraktivitas bahkan mencari nafkah, apalagi kami yang memakain mesin air untuk menyedot air sumur, tidak bisa mandi karena listrik mati,” tutur Mansur (35), warga Desa Air Apoh, Binduriang.
Atas pemadaman tersebut, warga sempat mendatangi kantor PLN Persero Cabang Curup, untuk mempertanyakan penyebabnya kepada PLN. “Kata pihak PLN, ada tiang listrik yang patah di Desa Talang Guruh Kecamatan Binduriang, yang tengah diperbaiki,” kata Mansur.
Hanya saja, Mansur menyesalkan pemadaman listrik yang dilakukan PLN, tidak sampaikan kepada masyarakat pelanggan PLN. “Masyarakat menyayangkan, kenapa sebelum dilakukan pemadaman masyarakat tidak disampaikan pemberitahuan, padahal pemberitahuan sebelum pemadaman kerap dilakukan di wilayah Kota Curup,” sesal Mansur.
Sementara itu, Manager PLN Ranting Curup, Syafrilius dikonfirmasi membernarkan terkait pemadaman tersebut. Dikarenakan tiang listrik yang roboh di Desa Talang Gunung. “Hingga saat ini kita masih melakukan perbaikan, harapan kami masyarakat bisa bersabar hingga perbaikan selesai. Kami juga menyampaikan permohonan maaf atas gangguan tersebut, mengingat tiang listrik roboh karena cuaca yang buruk,” tegasnya. (999)