Listrik 3 Kantor Telan Rp 1,09 M

TALANG EMPAT, BE– Distamben menjanjikan  menuntaskan 3 paket pengerjaan pengadaan listrik untuk 3 kantor kecamatan pada Bulan November mendatang.

Yakni untuk Kantor Camat Bang Haji, Renah Lebar dan Kantor Bupati-Kantor Camat Karang Tinggi.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Iskandar Harun, SSos melalui Kabid Kelistrikan M Fauzi, SSos mengatakan telah menyelesaikan tender pengerjaan pengadaan listrik tersebut.

“Kami sudah menyelesaikan tender pengadaan listrik itu. Pemborong telah menjanjikan kepada kami menyelesaikannya bulan November ini. ,” kata M Fauzi.

Pengerjaan mulai dari tender hingga pemasangan listrik itu dilakukan selama 3 bulan. Hingga diperkirakan bulan November ini 3 paket pengadaan listrik itu tuntas.

Fauzi melanjutkan selama ini pengerjaan pengadaan listrik terhambat karena melalui proses yang rumit. Mulai dari tender, pengesahan hingga pemesanan material. Sehingga pengerjaaan memakan waktu lama.

“Materialnya sampai Rabu ini,” kata M Fauzi.
Dalam pengerjaan pengadaan listrik nanti dipasang 3 trafo pengadaan listrik, yakni 160 KPA untuk kanto camat Bang Haji, 200 KPA untuk ibukota pemerintahan Renah Lebar, dan 240 KPA untuk Kantor Bupati dan Kantor Camat Karang Tinggi.

Ketiganya dikerjakan masing-masing CV  Cemerlang, CV Sinar Mas, dan CV Tawakkal Jaya. “Tendernya Rp 276,748 juta untuk Kantor Bupati-Kantor Camat Karang Tinggi. Berikutnya Rp 432,172 juta untuk Kantor Camat Bang Haji, dan Rp 320,954 juta untuk ibukota pemerintahan Renah Lebar,” tambah M Fauzi.

Ditambahkan bila pembayaran cash tender baru 30%.engerjaan itu menurut M Fauzi meliputi pengerjaan jaringan sekaligus pemunculan api.  (122)