Lionel Messi Lebih Konsisten daripada CR7

MESSI
Foto ; IST

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Predikat Ballon d’Or tahun ini terbukti tepat diberikan kepada kapten FC Barcelona Lionel Messi. Bagaimana tidak. Satu golnya ke gawang Alaves pada jornada ke-18 La Liga Sabtu malam (21/12) membuat Messi meneruskan “tradisi” selalu mencetak minimal 50 gol dalam satu tahun kalender sejak 2014 baik untuk klub maupun negara.

Bahkan, jika tolok ukurnya mulai 2010, hanya pada 2013 Si Kutu–julukan Messi–gagal membukukan 50 gol, yakni 45 gol. Catatan lebih baik daripada striker Juventus Cristiano Ronaldo yang selama ini selalu dibandingkan dengan Messi. Dalam 10 tahun terakhir CR7–julukan Ronaldo–sudah dua kali gagal. Yaitu, pada 2010 dan 2018 yang sama-sama mencetak 49 gol.

Bahkan, Ronaldo sangat mungkin kembali gagal tahun ini. Sebab, koleksi golnya masih ada di angka 39. Sedangkan sisa laga yang bisa dimainkan eks pemain Manchester United dan Real Madrid di sisa 2019 hanya tersisa Supercoppa Italiana melawan Lazio dini hari tadi.

“Memiliki pemain seperti Messi adalah keuntungan yang sangat besar. Dia bisa muncul kapan saja dan mencetak gol dari mana saja,” puji entrenador Blaugrana Ernesto Valverde kepada Mundo Deportivo setelah laga kontra Alaves yang dimenangi Barca dengan skor 4-1. (io)