Linmas Beri Rasa Aman

linmas
Foto : Ist

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Sebanyak 1.134 orang anggota perlindungan masyarakat (Linmas) yang ada di Kabupaten Mukomuko, dilibatkan dalam pengamanan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) ketika pemilihan serentak 17 April 2019. Kehadiran Linmas diyakini bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat dan penyelenggara Pemilu.

”Sebanyak 1.134 anggota Linmas diturunkan di TPS. Saya otimis anggota Linmas akan bertugas sesuai tupoksinya dan memberikan rasa aman,” kata Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko A Halim SE MSi saat diwawancarai Bengkulu Ekspress kemarin (11/4).

Menurutnya, ribuan anggota Linmas itu telah diberikan pembekalan yang melibatkan pihak terkait. Khususnya pelatihan dalam memberikan pengamanan, rasa aman dan nyaman ketika berlangsungnya Pemilu.  Ia juga mengakui, khusus untuk di APBD murni tahun 2019 ini, tidak ada alokasi anggaran pengadaan pembelian baju seragam bagi anggota linmas. Meski mereka dilibatkan dalam pengamanan pemilihan umum (Pemilu) serentak 17 April 2019.



“Anggarannya baru kita usulkan ketika pembahasan APBD Perubahan 2019. Jika belum disetujui diusulkan kembali di APBD murni 2020 mendatang,” ujarnya.

Meski belum ada pembelian baju baru untuk Linmas. Tidak menyurutkan semangat anggota Linmas dilibatkan dalam pelaksanaan Pemilu dan tetap semangat menjalankan tugasnya.  “Ribuan anggota Linmas setelah diberikan pembekalan. Kami yakin semangat anggota Linmas sangat besar dan maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama berlangsungnya pemilu nantinya. Meski, belum ada pembelian seragam Linmas yang baru,” demikian Halim.(900)