Linda-Mirza Optimis Lolos

RIO/Bengkulu Ekspress RESMI BERTARUNG: Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda dan Mirza resmi mendaftar Pilwakot 2018 di KPU Kota Bengkulu, Selasa (9/1).
RIO/Bengkulu Ekspress RESMI BERTARUNG: Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda dan Mirza resmi mendaftar Pilwakot 2018 di KPU Kota Bengkulu, Selasa (9/1).

Tambah Dukungan Demokrat-PKB

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Ir Patriana Sosia Linda dan Mirza Murman SH MKn (Linda-Mirza) menjadi pasangan yang pertama melakukan pendaftaran ke kantor KPU Kota Bengkulu, kemarin (9/1). Pendaftaran ini disambut langsung oleh Komisioner KPU, dan menyerahkan langsung Surat Keputusan pencalonan dari DPP, dan peta koalisi dalam pemenuhan jumlah kursi sebagai syarat utama.

“Semua persyaratan yang dibutuhkan oleh KPU sudah kita serahkan selengkap-lengkapnya. Doakan saja agar proses administrasi dan sebagainya bisa berjalan lancar. Kita optimis lolos dalam setiap prosesnya, karena persiapan sudah matang,” kata Linda usai keluar dari ruangan pendaftaran, kemarin.

Untuk diketahui, sebelum menuju ke kantor KPU kota, pasangan ini melakukan beberapa rangkaian yang dimulai pada pukul 13.00WIB melakukan perjalanan menuju ke rumah Fatmawati. Yang kemudian, dilanjutkan untuk penyerahan Surat Keputusan (SK) dari PDIP, sekaligus melakukan konsolidasi koalisi partai, yakni Golkar, PDIP, Hanura dengan tujuan memantapkan langkah menuju pendaftaran ke KPU.

Dalam hal ini, Linda-Mirza memiliki komitmen dan tekad yang kuat untuk memimpin Kota Bengkulu, karena mereka yang merupakan keturunan darah rejang-serawai sudah memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Bengkulu dan mampu memberikan perubahan signifikan Kota Bengkulu 5 tahun kedepan. Saat ini pihaknya sudah membentuk tim pemenangan yang di ketuai oleh Imron Rosyadi yang merupakan ketua Hari DPD tingkat I Provinsi Bengkulu.

“Kita ini sudah masuk dalam proses pemenangan, langkah selanjutnya setelah mendaftar ini kita sudah bentuk mesin politik yang kuat,” ungkap Linda.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Linda-Mirza, Imron Rosyadi menuturkan bahwa pihaknya optimis pendaftaran ini bisa dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) oleh tim pokja KPU, karena koalisi dan Keputusan pusat sudah sangat solid. Sembari menunggu hal tersebut, secara internal partai pihaknya kembali melakukan rapat dan konsolidasi sehingga tidak ada celah kekurangan dalam proses awal ini.

” Kalau ini selesai nanti, kita akan melakukan beberapa strategi bersama beberapa partai koalisi lainnya. Dan masih ada tim yang harus kita bentuk untuk persiapan, mudah-mudahan langkah ini cepat, karena waktu juga tidak begitu lama, ” ungkap Imron.

Secara teknis, Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah SPd MSi menjelaskan setelah menerima berkas pendaftaran dalam bentuk B1.KWK calon pasangan Linda-Mirza ini, pihaknya langsung melakukan tahap pemeriksaan, dan setelah masa pendaftaran berakhir, maka pada tanggal 10-16 Januari mendatang akan dilanjutkan dengan proses penelitian administrasi. “Setelah itu masuk tahap pleno persyaratan wajib yang memenuhi syarat. Dan mulai tanggal kita sampaikan surat untuk pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit M Yunus, yang bekerja sama dengan IDI, Himpunan Psikologi, dan BNN yang nantinya akan dikeluarkan surat keterangan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan calon ini,” jelas Darlinsyah.

Demokrat dan PKB Dukungan Linda-Mirza
Ada pemandangan baru di kubu koalisi Golkar, PDIP dan Hanura ini, pasalnya dalam persiapan hingga proses pendaftaran ke KPU, dihadiri oleh Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Bengkulu, Ir Riza Nisbach yang didampingi oleh Plt Ketua Harian DPC Demokrat Kota, Ir Edhi Ismawan. Dalam pantauan Bengkulu Ekspress, kedua kader Demokrat ini turut mendeklarasikan dan menyampaikan dukungannya kepada pasangan Linda-Mirza tersebut, sehingga secara kasat mata Demokrat sudah menjatuhkan arah politiknya dalam pemenangan Linda-Mirza.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Bengkulu, Ir Riza Nisbach bahwa dengan merapatnya dukungan Demokrat ke pasangan Linda-Mirza ini lantaran hingga saat ini belum ada SK dari DPP partai Demokrat dalam menetukan siapa yang akan meraka usung dalam Pilwakot. Sedangkan dengan waktu yang sudah sangat mendesak serta situasi kondisi yang tidak memungkinkan lagi berpikir panjang, akhirnya ia mengambil sikap politik sebagai partai pendukung.

“Kita sampai saat ini belum ada sikap dari DPP mau mengusungkan kepada siapa. Dan secara struktural formal kita ada di DPC, DPD dan DPP. dari DPC kita ada Plt Ketua Harian Pak Edhi, kemudian saya di provinsi dan Ibu Dian Syakhroza di DPP. Karena belum adanya keputusan, maka kami sudah saling koordinasi merapat ke Linda-Mirza,” beber Riza, kepada Bengkulu Ekspress, kemarin.

Ia juga menyampaikan bahwa alasan pihaknya untuk merapat ke pasangan Linda-Mirza ini karena berdasarkan kajian politik memiliki peluang yang sangat besar untuk menang. Ditambah lagi basis massa Serawai-Rejang cukup dominan di Kota Bengkulu. Selain itu, pihaknya percaya bahwa Kota Bengkulu akan lebih maju dipimpin oleh orang Bengkulu sendiri karena lebih memahami apa yang diharapkan masyarakat kedepan.

” Kalau saya lihat secara kasat mata kita ini potensi dari putra putri terbaik Bengkulu yang akan sangat siap merebut kembali Bengkulu dengan bersatunya masyarakat Rejang dan Semaku,” terangnya.

Sementara itu, arah perpolitikan PKB rencananya juga menjadi partai pengusung Linda-Mirza, hal ini dikarenakan keluarnya SK dari pusat yang dalam waktu dekat akan segera diserahkan ke pasangan tersebut. Maka perubahan peta politik saat ini, pasangan Linda-Mirza sudah didukung 5 partai, Golkar 4 kursi, PDIP 1 kursi, Hanura 3 kursi, dan PKB 2 kursi dan Demokrat 4 kursi. (805/pkt)

Baca Juga Linda – Mirza Resmi Daftar Ke KPU