Lima Warga Bengkulu Utara Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kabid P2P Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR, BE – Ada 5 tambahan warga terkonfirmasi positif covid-19. Angka tersebut diketahui setelah Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten BU merilis perekmbangan kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19, Senin (11/1).

“Ya, terdapat 5 penambahan kasus baru. Dengan bertambahnya kasus ini, maka total kasus terkonfirmasi saat ini mencapai 250 kasus,” kata Kabid P2P Dinas Kesehatan BU Ujang Ismail SKM MPH pada press rilisnya.

Lima penambahan kasus baru tersebut, tersebar di 5 kecamatan, yakni, Arga Makmur, Padang Jaya, Tanjung Agung Palik, Padang Jaya dan Kerkap. Adapun 5 kasus baru tersebut adalah kasus 246, perempuan 28 tahun warga kecamatan Tanjung Agung Palik belum ditemukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19, rapid tes reaktif sedang hamil saat ini dirawat di RSUD Arga Makmur.

Kasus 247, MAI perempuan 3 tahun, warga Kecamatan Padang Jaya, kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan keluhan batuk pilek sakit kepala saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kasus 248, RN perempuan 77 tahun warga Kecamatan Arga Makmur belum ditemukan riwayat kontak erat, mengalami keluhan deman dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kasus 249, RS perempuan 48 tahun warga kecamatan Kerkap belum ditemukan riwaya kontak erat mengalami kekuhan batuk dan saat ini isolasi mandiri. Sedangkan, kasus 250, SYN laki-laki 48 tahun warga kecamatan Pinang Raya belum ditemukan kontak erat mengalami keluhan batuk dan dirawat di RSUD Arga Makmur.

“Lima kasus baru ini tersebar di 5 kecamatan, diantaranya ibu muda yang sedang hamil dan juga ada balita warga kecamatan Padang Jaya. Dengan adanya penambahan ini, kami tidak hentinya mengimbau masyarakat patuh terhadap prokes. Semua ini dilakukan untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.

Dengan adanya penambahan 5 kasus baru covid-19 itu, total pasien terkonfrimasi postif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), saat ini tembus diangka 250 kasus. Dari jumlah tersebut hanya 9 pasien positif covid-19 masih dalam pemantauan. Setelah adanya penambahan kasus sembuh sebanyak 11 orang, sehingga total pasien sembuh berjumlah 226, sedangkan kasus meninggal dunia berjumlah 15 orang. (127)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*