Lima Skala Prioritas Pembangunan

APRIZAL/Bengkulu Ekspress
Musrembang tingkat kecamatan tahun 2020 di Kecamatan MSS, kemarin (20/1).

Musrenbang Kecamatan Dimula

MARGA SAKTI SEBELAT, Bengkulu Ekspress– Ada 5 skala prioritas pembangunan mulai dari tingkat desa hingga kecamatan agar pembangunan memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat. Lima aspek prioritas tersebut selain pembangunan infrastruktur, yakni bidang kesehatan, pendidikan, pembangunan religius, pembangunan pemberdayaan, dan sumber daya manusia yang unggul harus dilakukan secara merata.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mian saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan tahun 2020 di Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), kemarin (20/1).”Lima aspek inilah yang mejadi skala prioritas untuk dapat dijadikan aspek, sehingga pembangunan dapat dilaksanakan secara merata,” kata Mian.



Di sisi lain, Mian juga menyampaikan apresiasi kepada Forum Kepala Desa MSS yang telah melaksanakan serapan anggaran tahun 2019 dengan baik dan berjalan lancar. Diharapakan tahun 2020 ini dapat berjalan lancar dan lebih baik lagi.

Mian menegaskan apa yang direncanakan di Musrenbang ini usulannya prioritas yang kemanfaatannya lebih menukik untuk masyarakat banyak.”Ya, kita sanagat apresiasi bahwa tahun lalu pihak forum kades di MSS melaksanakan anggaran dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Camat MSS, Milono SKM MM menyampaikan bahwa Kecamatan MSS telah melaksanakan Musrenbang tingkat desa yang mana usulan prioritas akan disampaikan di Musrenbang tingkat kecamatan ini. Ia berharap, mudah-mudahan segala usulan dapat tercover demi kemajuan pembangunan di Kabupaten BU terkhusus di Kecamatan MSS.

“Mudah-mudahan pelaksanaa Musrembangcam ini dapat berjalan baik sesuai dengan 5 aspek skala prioritas yang diinginkan Bupati Mian. Namun semua ini dapat tewujud bukan dari pihak kecamatan saja, melainkan seluruh elemen masyarakat melaksanakan pembangunan, selalu menjaga kerjasama dan koordinasi dengan baik agar tercapainya pembagunan yang optimal di Kecamatan MSS,” tukasnya.(127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*