Lima Siswa Ikut Lomba Tingkat Nasional

Ir Susmanto MM

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Prestasi membanggakan kembali diraih siswa-siswi Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya mereka mampu mewakili Provinsi Bengkulu dalam lomba Festival Literasi Sekolah (FLS) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN).“ Alhamdulillah tahun ini, ada 5 siswa Bengkulu Selatan akan ikut perlombaan tingkat Nasional,” kata pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan, Ir Susmanto MM didampingi Kabid Dikdas, Sopyan Anshori MPd.

Sopyan mengatakan, ke-5 siswa tersebut yakni Selda Abriana Tanesha Maria Manalu, siswi SMPN 1 Bengkulu Selatan. Dirinya akan mengikuti lomba FLS SMP tingkat Nasional. Sebab sebelumnya berhasil menyisihkan pesaingnya di cabang Story Telling. Kemudian Tis Fidiatul Hasanah siswa SMP IT Al Qolam. Dirinya akan ikut OSN SMP tingkat nasional bidang study Ilmu pengetahuan Alam (IPA). Andrean Dwi Putra siswa SMPN 1 Bengkulu Selatan akan ikut OSN SMP tingkat Nasional mata pelajaran Ilmu Pengetahuan sosial (IPS).



“ Untuk FLS akan digelar 25-29 Juli mendatang, sedangkan OSN SMP akan digelar 30 Juni hingga 6 Juli mendatang,” ujarnya.

Ditambahkan, Kacabdin Pendidikan Bengkulu Selatan, Saharudin S Sos, ada juga OSN tingkat SMA tingkat nasional yang diikuti siswa Bengkulu Selatan yakni dari SMAN 1 Bengkulu Selatan atas nama mahalia Nurhidayanti untuk bidang study Fisika dan Melsy Haziza Putri untuk bidang study Astronomi.“ untuk OSN SMA tingkat Nasional ada dua siswa pesertanya dari Bengkulu Selatan ,” ujarnya.

Dengan adanya lima siswa berasal dari Bengkulu Selatan yang akan ikut FLS dan OSN tingkat nasional ini, Plt Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Ir Susmanto MM sangat memberikan apresiasi atas prestasi yang membanggakan ke-5 siswa tersebut.Dirinya berharap ke-5 siswa ini dapat mempersiapkan diri, sehingga nantinya pada tingkat nasional bisa mengharumkan nam provinsi Bengkulu dan juga Bengkulu Selatan. “ Harapan juga dukungan dan do’a dari warga Bengkulu Selatan, agar ke-5 siswa tersebut bisa menorehkan prestasi tingkat Nasional,” harap Susmanto. (369)