Lima Pendongeng Kepahiang ke Nasional

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak lima orang kader Kampung Dongeng (KADO) Kepahiang akan mengikuti kegiatan kemah dongeng nasional 26 Februari hingga 1 Maret 2020 di Bogor Provinsi Jawa Barat.

Kemah bersama tersebut sebagai ajang para pendongeng daerah untuk menambah wawasan dan pemahaman mengenai tata cara mendongeng bagi anak-anak.

Para kader KADO Kepahiang binaan ibu Efie Hidayattullah dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (PKD) Kabupaten Kepahiang yang berangkat pelatihan, terdiri empat perempuan dan satu orang laki-laki.

Yakni Eprillena, Eka Novita, Diah Puspaningrum, Tri Wirasandi dan Sadikin SPd. Kelimanya akan mengikuti rangkaian kegiatan dengan para pembina para pendongeng nasional.

“Ya, kita mengirimkan lima orang kader, pendongeng dari komunitas Kampung Dongeng Kepahiang. Tentunya kegiatan ini untuk menambah ilmu agar dapat semakin baik melaksanakan program dongeng di Kabupaten Kepahiang,” ungkap Ketua KADO Kepahiang, Eprillena, Minggu (23/2).

Selama mengikuti kegiatan kemah dongeng, kader KADO Kepahiang akan mendapatkan arahan dan pembinaan dari berbagai tokoh dongeng, diantaranya Awam Prakoso.

Kampung dongeng secara nasional juga menargetkan perkembangan kampung dongeng di seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.”Tentunya ilmu bermanfaat akan didapat para kader Kampung Dongeng Kepahiang selama mengikuti kegiatan Kemah Dongeng,” ujarnya.

Lena – sapaan Eprillena mengatakan, KADO Kepahiang bisa mengutus empat anggota pendongeng perempuan ke acara tingkat nasional.

Berkat adanya kepedulian para donator yang peduli pada program pengembangan imajinasi anak di Kabupaten Kepahiang. Sebab secara kelembagaan Kampung Dongeng tidak masuk dalam kelembagaan di pemerintahan sehingga tidak dapat anggaran dari daerah. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*