Lima Pemimpin Dunia Terbanyak Pengikutnya, Siapa Paling Bersinar?

KOLKATA – Perdana Menteri India Narendra Modi mencatatkan diri sebagai pemimpin dunia yang paling bersinar di tahun pertamanya menjabat.

Menurut data dari facebook yang dilansir The Times of India, Kamis (21/5), followers Modi naik 12 juta. Itu juga berarti PM India ke-15 tersebut total memiliki 28 juta pengikut.

Catatan itu membuat Modi masih mempertahankan posisi kedua sebagai pemimpin dunia yang punya banyak pengikut alias followers di facebook.

Di akun resminya; Narendra Modi, perdana menteri kelahiran Vadnagar 17 September 1950 ini memang terhitung aktif di jaringan sosial. Dia memiliki 908 posting-an selama tahun. Modi juga memiliki 458.000 pengikut di Instagram.

Namun Modi masih kalah dari Presiden Amerika Serikat, yang memiliki 43 juta pengikut. Sementara di tempat ketiga ditempati Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dengan 7 juta followers.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Foto: AFP

Disusul Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi di tempat keempat dengan 4,5 juta pengikut. Melengkapi lima besar ada Presiden Meksiko Pena Nieto dengan 4,2 juta followers. (adk/jpnn)