Lima Parpol Usung Gunadi

Tiga dari lima Parpol yang mengusung Gunadi sebagai Bakal Calon Bupati BU menggelar konferensi pers, kemarin (11/3)

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Lima partai politik yakni Partai Berkarya, Perindo, PKPI, PKB dan PPP mengusung Gunadi sebagi bakal calon Bupati BU.

Hal tersebut disampaikan Ketua Partai Berkarya BU, Pondi kepada para awak media di kantor Sekretariat Partai Perindo Jalan Bas

uki Rahmat Kelurahan Gunung Alam Kecamatan Kota Arga Makmur, kemarin.”Ya, dari hasil rapat dan musyawarah kami dari kelima parpol telah bersepakat untuk mengusung Gunadi kembali sebagai bakal calon bupati BU,” kata Pondi.

Pondi pun menambahkan bahwa keputusan tersebut juga merupakan dari hasil survei yang dilakukan oleh pihak masing-masing Parpol. Dimana dari hasil survei tersebut menyatakan bahwa masyarakat menginginkan Gunadi kembali maju pada Pilkada 2020.

Seperti diketahui, sosok Gunadi bukan orang baru di kancah politik BU, sebab dalam Pilkada 2015 lalu Gunadi juga maju berpasangan dengan Sutrino Udro Lukmono.”Meskipun hari ini dihadiri hanya 3 Parpol saja, namun pernyataan sikap yang kita berikan ini berdasarkan hasil survei yang kita lakukan bahwa Gunadi sebagai calon bupati kita,” ungkapnya.

Saat ditanya siapa pasangan dari Gunadi? Perwakilan parpol tersebut belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi pasangan Gunadi nantinya. Yang jelas untuk saat ini ada 6 nama yang telah dipersiapkan.

“Untuk saat ini belum bisa kami sampaikan, yang jelas ada 6 nama, namun untuk kepastian kami akan rembuk kembali siapa dari ke 6 nama tersebut yang layak,” terangnya.

Untuk diketahui, kelima tersebut memiliki 6 kursi sehingga cukup untuk menghantarkan tiket Gunadi maju dalam Pilkada BU tahun 2020. Rinciannya, Berkarya 1 kursi, PKB 1 Kursi, PKPI 2 Kursi, Perindo 1 Kursi dan PPP 1 kursi.(127)