Lima Orang Panwaslu Reaktif Covid-19

Bakti/BE
RAPID : Salah satu pangawas pemilu di Kabupaten Benteng ketika menjalani pemeriksaan rapid test di RSUD Benteng, Rabu (24/9).

BENTENG, BE – Sebanyak 231 orang pengawas pemilihan umum (pemilu) jajaran Bawaslu Bengkulu Tengah (Benteng), menjalani rapid test di RSUD Kabupaten Benteng, Rabu (24/9). Rinciannya, 143 orang Panwaslu Desa dan Kelurahan (PKD), 33 orang Panwascam dan 55 orang unsur dari staf Panwascam. Dari jumlah itu lima orang diantaranya reaktif covid-19.

Ketua Bawaslu Benteng Asmara Wijaya ST MAP mengatakan, rapid test sengaja dilakukan untuk menghadapi pengawasan tahap kampanye pilgub 2020 nanti.

“Ini salah satu upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona (Covid-19). Sebab, para pengawas pemilu akan bertemu dengan banyak orang. Jangan sampai, pengawas pemilu menjadi pembawa Covid-19,” kata Asmara.

Informasi didapat, terdapat 5 orang pengawas pemilu yang pemeriksaannya menunjukan hasil reaktif. Menyikapi hal itu, yang bersangkutan diminta melakukan isolasi mandiri sembari menunggu hasil pemeriksaan swab dijadwalkan oleh RSUD Benteng.

“Bagi pengawas pemilu yang dinyatakan reaktif, dalam waktu dekat diswab. Insya Allah, pengambilan sampel swab akan dilakukan minggu depan. Sebab, saat ini stok bahan medis habis pakai (BMHP) di RSUD habis,” kata Kasi Yanmedik RSUD Benteng, dr Ruli Robi Ferli. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*