Lima Kegiatan Proses Lelang

foto;Ist

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Dari 20 berkas kegiatan fisik yang bersumber dari APBD Kabupaten tahun 2019 yang masuk ke Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Pemkab Mukomuko. Sebanyak 5 berkas diantaranya sudah dalam proses lelang.

“Lima berkas sudah diproses hingga dilaksanakan lelang.Dua diantaranya sudah lelang dan dalam waktu dekat tahap penandatangan kontrak,” ungkap Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Mukomuko Heri Junaidi kepada Bengkulu Ekspress.

Menurutnya, berkas lambat disampaikan oleh OPD. Sedangkan, UKPBJ tidak punya kewenangan mendesak setiap OPD sesegera menyerahkan berkas kegiatan yang hendak dikerjakan tahun ini.  “UKPBJ hanya menerima dan jikalau ada yang menyerahkan kita proses,” katanya.

Dari 20 berkas yang sudah masuk itu,sebanyak lima berkas sudah diproses hingga dilaksanakan lelang.Lalu dari lima yang masuk tahap lelang,dua diantaranya sudah tuntas lelang. Dalam waktu dekat, akan memasuki tahap penandatanganan kontrak.Untuk pekerjaan non lelang,prosesnya di OPD yang bersangkutan.Meskipun berkasnya tetap juga disampaikan ke UKPBJ. Kelompok kerja (Pokja) yang ada di UKPBJ, fokus untuk menangani pekerjaan yang harus melalui mekanisme lelang.

“OPD yang belum menyampaikan berkas kegiatannya.Sebagian besar dikarenakan ada yang masih perencanaan. Harapan kita OPD terkait segera mungkin menyampaikan berkas kegiatannya sehingga dapat segera pula diproses,” ungkapnya. (900)