Lima Jenis Jalan Direalisasikan

Jalinbar putus belum lama ini menjadi lokasi utama penjagaan untuk tahun baruARGA MAKMUR, BE – Kadis PU Bengkulu Utara (BU) Edi SUprianto ST MT melalui Kabid Cipta Karya Heru Susanto ST menjelaskan tahun depan lima jenis jalan akan diajukan perbaikan maupun untuk pembangunannya. Pasalnya lima jenis pembangunan jalan yang ada dirasa memang sangat dibutuhkan masyarakat untuk kepentingan umum. Sehingga untuk pengajuan pembuatan lima jenis jalan ini selalu diajukan setiap tahun. “Ya kita ajukan ada lima jenis jalan untuk pembangunannya, dan ini patut menjadi pengajuan,” jelasnya.
Pengajuan lima jenis jalan itu dikatakan Heru, untuk panjang jalan 5 meter hingga 10 meter. Seperti jalan menuju makam, jalan menuju sekolah, jalan lingkungan, jalan desa, dan jalan pertanian. Lima jenis jalan itu merupakan tanggung jawab PU untuk jalan kabupaten. Dengan anggaran mencapai ratusan juta rupiah dan akan dibangun secara permanen. “Untuk penentuan jalan yang harus dibangun itu panjangnya 5 meter hingga 10 meter, dan untuk tahun depan lima jenis jalan ini sudah kita ajukan, untuk anggaran belum diketahui pasti berapa yang akan dianggarkan,” tandasnya.
Pembangunan lima jenis jalan ini harus ditinjau langsung ke lapangan untuk kebutuhannya Tidak menutup kemungkinan luas desa yang cakupannya luas pengajuan pembangunan jalan yang diajukan lebih dari lima. Melalui pendataan kades dan camat harus diketahui dimana saja lokasi untuk pengajuan pembangunan lima jenis jalan ini. “Ya tidak bisa asal tebak saja, kita benar- benar ke lokasi untuk melihatnya, karena pengajuan lima jenis jalan ini untuk kebutuhan masyarakat, ” pungkasnya. (117)