Lima Induk Sapi di Mukomuko Dioperasi

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Untuk menyelamatkan induk dan anak sapi, petugas kesehatan hewan Mukomuko melakukan operasi bedah lima ekor induk sapi milik warga.
“Ada lima ekor induk sapi dioperasi bedah. Operasiyang dilakukan berjalan lancar dan menyelamatkan anak dan induk sapi padasaat akan melahirkan,” kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Distan Kabupaten Mukomuko, Warsiman SPt.

Ia mengingatkan, pemilik ternak supaya tidak segan memanfaatkan peralatan tersebut jika ternak peliharaannya tidak bisa melahirkan secara normal. Seluruh Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) yang ada di Kabupaten Mukomuko telah memiliki peralatan operasi bedah. Termasuk peralatan untuk menjaga
atau mensterilkan peralatan bedah juga sudah lengkap di Puskeswan.
“Peralatan di Puskeswan sudah lengkap, termasuk petugasnya. Masyarakat yang akan memanfaatkan jasa tersebut silakan menghubungi petugas kesehatan hewan,” katanya. Dengan kelengkapan peralatan tersebut saat ini, di tahun 2021 mendatang pihaknya tidak perlu lagi mengajukan anggaran pembelian peralatan operasi bedah ternak. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*