Lima Formasi Tak Terisi

Bakti/Bengkulu Ekspress
Peserta CPNS di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) di UPT BKN, Kota Bengkulu, beberapa waktu lalu.

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress– Kuota formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tak semuanya terisi.  Dari total 167 kuota yang disiapkan, terdapat 5 (lima) kuota yang mengalami kekosongan.

“Dari seluruh kuota yang tersedia, ada 5 kuota yang kosong,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng, Apileslipi SKom MSi, kemarin (30/12).

Dikatakan Lipi, kekosongan kuota terjadi dikarenakan tak ada peserta yang melamar formasi tersebut. Meliputi, tenaga kesehatan yakni 2 orang dokter spesialias serta 3 orang tenaga pendidikan, yakni 1 orang guru seni dan budaya, 1 orang guru Penjaskes dan 1 orang honorer kategori (HK) II. “Terkhusus HK II, seluruh calon peserta yang mendaftar memang tak cukup syarat. 37 orang HK II di Kabupaten Benteng telah berusia lebih dari 35 tahun,” beber Lipi.



Selain itu, dalam memperebutkan sisa formasi yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI, ribuan peserta dari berbagai daerah telah mendaftar dan mengikuti semua tahapan seleksi. Dimulai dari seleksi kompetensi dasar (SKD) hingga seleksi kompetensi bidang (SKB) yang menggunakan sistem CAT.

Sementara itu, ditanya mengenai pengumuman hasil seleksi CPNS 2018, Lipi membenarkan adanya perbedaan waktu bagi setiap daerah dalam mengeluarkan pengumuman kelulusan.  “Hasil seleksi CPNS Pemda Provinsi memang telah diumumkan sejak beberapa hari lalu. Untuk Kabupaten Benteng, pengumuman juga sudah bisa diakses melalui web resmi Pemda Benteng,” tandasnya.(135)