Lima Calon Direktur PDAM Lulus Administrasi

== H Gusrineidi SP==

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dari hasil seleksi administrasi yang dilakukan kepada 8 orang yang telah mendaftar sebagai calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Tebo Emas (PDAM TTE) Kabupaten Lebong, sebanyak 5 calon dinyatakan lulus seleksi administrasi.1 diantaranya Direktur PDAM TTE saat ini Drs Sopian Razik SSos.

Sementara 4 orang lagi yang lolos seleksi administrasi, yaitu Nurmawati SSos, Ahmad Nura’in SSos, Hazairin SE MM yang merupakan calon dari PDAM Curup Kabupaten Rejang Lebong dan nama terakhir yang dinyatakan lulus administrasi yaitu Syamsul Basri SSos MSi.



Kelima nama yang telah dinyatakan lulus administrasi sesuai dengan surat pengumuman nomor 05/Pansel PDAM/V2019 tentang nama-nama peserta yang diyatakan lulus seleksi administrasi calon Direktur PDAM TTE di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong tahun 2019 yang ditandatangani langsung oleh ketua tim fit and proper test, penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Drs Dalmuji Suranto.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, H Gusrineidi SP mengatakan, bahwa ditetapkannya ke-5 calon yang lulus adminitrasi setelah tim panitia seleksi (pansel) yang terdiri dari 2 orang dari akademisi dan 3 orang dari intren Pemkab Lebong menerima berkas para calon dan melakukan pemeriksaan berkas masing-masing calon.

“Dari syarat yang telah kita tentukan sebelumnya dari 8 calon, dinyatakan 5 memenuhi syarat dan 3 orang tidak memenuhi syarat,” jelasnya, kemarin (11/06).

Selanjutnya kelima peserta yang telah dinyatakan lulus administrasi, kembali akan mengikuti tes kelayakan dan kepatuhan meliputi tes tertulis, persentase makalah dan tes wawancara di depan tim Pansel yang telah ditunjuk.“Jika tidak ada kendala, tes mereka nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 22 Juni 2019 ini,” sampainya.

Barulah setelah dilaksanakan tes kelayakan dan kepatuhan, tim Pansel kembali akan mengumumkan nama 3 besar yang memiliki peluang untuk menjadi Direktur PDAM TTE untuk priode 2019-2024 mendatang. “Ketiga nama nanti akan kita sampaikan kepada bapak Bupati,” tutur Gusrineidi.(614)