Lima Balonbup PDIP Tunggu Keputusan DPP

kursi Caleg
Foto : IST

TAIS, Bengkulu Ekspress – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cabang Kabupaten Seluma, kemarin, pada 23 September, secara resmi telah menutup pendaftaran dan pengembalian berkas formulir bagi bakal calon (Bacalon) Bupati Seluma.

Dari 11 orang bacalon yang mengambil formulir, ternyata hanya lima orang saja yang mengembalikan formulir pendaftaran tersebut ke Sekretariat DPC PDIP Seluma. Lima balonbup ini harus menunggu keputusan dari dewan pimpinan pusat (DPP) PDIP siapa diantara mereka yang dipilih partai yang diketuai Megawati Soekarno Putri sebagai calon Bupati Seluma pada pilbup Seluma 2020 mendatang.

“Kita lihat hanya lima orang ini saja yang serius. Berkas mereka akan diplenokan dan dikaji ulang sebelum disampaikan lagi ke DPD,” ujar Ketua DPC PDIP Seluma Nofi Eriyan Andesca SSos kepada BE.

Balonbup yang mengembalikan formulir itu semuanya mendaftar sebagai calon bupati. Mereka antara lain, Suparto yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Seluma, Edison Simbolon, kini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Irihadi menjabat sebagai Sekda Pemkab Seluma, Khairi Yulian sebagai mantan Anggota DPRD Kabupaten Seluma dan Ramlan Fahmi sebagai ASN Seluma Novian menjelaskan, sesuai dengan petunjuk yang disampaikan DPP PDIP, ada dua pasang nama yang diserahkan DPC PDIP Seluma kepada DPP PDIP untuk diseleksi guna diusung sebagai calon Bupati Seluma.



“Jika merujuk dari petunjuk DPP PDIP, maka kita mengirim dua pasang balon bupati dan balon wakil bupati, namun jika memang memungkinkan maka lima orang ini kita kirim semuanya,” ujarnya.

Dibeberkan, dalam rentang waktu dua minggu kedepan, tim penjaringan Balon Bupati Seluma PDIP Seluma, memverifikasi berkas Balon Bupati tersebut. Selanjutnya, dapat dilengkapi dan bisa menentukan sikap terkait dengan siapa yang akan dikirim ke DPP PDIP.”Nanti siapa saja yang akan diutus oleh DPP PDIP, berarti dia yang telah menyatakan kesiapan baik dari segi kemampuan maupun finansial serta dilakukan uji publik,” lanjutnya

Setidaknya hingga batas akhir penerimaan kemaren, ada sekitar 11 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran tersebut, dianataranya, Davit (Cabup), Herwan Saleh (Cabup), Herwan Saleh (Cawabup), Edison Simbolon (Cabup), Suparto (Cabup), Khairi Yulian (Cawabup), Ricki Gunarwan (Cabup), Ramlan Fahmi (Cawabup), Alimin Bahrun (Cabup), Irihadi (Cabup), Erwin (Cabup). (333)

Lima Balonbup PDIP Kembalikan Formulir Pendaftaran
1. Suparto yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Seluma
2. Edison Simbolon, kini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu
3. Irihadi menjabat sebagai Sekda Pemkab Seluma
4. Khairi Yulian sebagai mantan Anggota DPRD Kabupaten Seluma.
5. Ramlan Fahmi sebagai ASN Seluma



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*