Lima Agustus, Universitas Bengkulu Gelar Wisuda Online

BENGKULU BE – Pertama kali dalam sejarah Universitas Bengkulu (UNIB) bakal menggelar wisuda secara daring atau online. Dijadwalkan dilaksanakan pada 5 Agustus 2020. Wisuda Periode 90 Tahun 2020 secara online tersebut dilakukan akibat dampak Covid-19.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Lizar Alfansi, SE., MBA., Ph.D. menuturkan kepada BE, wisuda secara daring tahun ini sejarah dan pertama kali dilakukan di UNIB. Persiapan terus dimaksimalkan terutama pada jaringan internet.
“Wisuda periode ke-90 ini dilaksanakan pada 5 Agustus,” kata Lizar..

Jumlah peserta yang diwisuda belum final. Pasalnya, pendaftaran dilakukan secara online. Para peserta wisuda yang telah mendaftar diminta menginstall aplikasi telegram di handphonenya masing-masing, Link Zoom untuk wisuda daring dikirim melalui telegram.

Tak ubahnya wisuda biasa dimasa normal, wisuda online juga ada gladi resik yang dilakukan secara daring (Media Zoom) pada Selasa, 4 Agustus 2020, pukul 09.00 WIB s.d Selesai. Hal ini untuk memastikan jaringan internet tidak terganggu. Meski digelar online para wisudawan tetap wajib mengenakan seragam wisuda lengkap dengan toga dan samir. Pengambilan toga dan Samir dapat dilakukan di rektorat Unib yang telah dijadwalkan.

“Para wisudawan yang dari luar boleh menyewa toga diluar ataupun menitip dari sini (UNIB),” bebernya.

Seperti wisuda biasanya, wisuda daring juga didampingi orang tua atau wali dengan pakaian yang rapi dan sopan. Wisuda online ini bakal dipimpin langsung Rektor UNIB, Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc, Ak, CA. Untuk pengalihan kuncir toga kepada wisudawan wisudawati masih belum ditentukan, apakah dilakukan siswa sendiri atau tidak dilakukan. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*