Lima 5 PNS Daftar Sekda

BENTENG, BE – Masa pendaftaran lelang 5 jabatan tingkat eselon II di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ditutup Senin (15/11), hari ini. Sejauh ini, tercatat sudah sebanyak 5 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah menyerahkan berkas lamarannya untuk merebut kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng yang ditinggalkan Drs H Darmawan Yakoeb, yang kini memasuki masa pensiun. Dihari Sabtu (14/11) lalu pejabat terakhir yang mendaftar Hasan Basri, sekarang menjabat sebagai Asisten III Pemkab Benteng.

Menanggapi hal ini, Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Pemda Benteng, Hasan Basri SSos mengatakan, tak menutup kemungkinan jumlah PNS yang mendaftarkan diri akan semakin bertambah, terutama dihari penutupan pendaftaran lelang jabatan hari ini. Sebab itu, ia mengatakan agar seluruh PNS yang memiliki kemauan dan kemampuan menduduki jabatan yang dilelang ini segeramenyerahkan berkas lamaran sebelum akhirnya panitia seleksi (pansel) menutup masa pendaftaran.

“Bagi PNS yang belum mendaftarkan diri, silahkan menyampaikan berkas lamaran sebelum pendaftaran kita tutup,” kata Hasan.
Selanjutnya, mantan Kepala BPPKD Benteng ini menjelaskan, setelah pendaftaran ditutup, panitia secara terbuka dan menetapkan calon peserta yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

“Peserta yang memenuhi persyaratan administrasi selanjutnya mengikuti seleksi kompetensi manajerial menggunakan metode assessment dilaksanakan oleh Assessment and Development Center Kementerian Pertahanan Republik Indonesia di Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Jakarta,” ungkap Hasan.

Adapun PNS yang telah mendaftarkan diri mengikuti lelang jabatan untuk posisi sekretaris daerah diantaranya, Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Benteng H Amirul SH MM, Kepala Badan Pendidikan Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BPPKD) Drs H fajrul Rizki, Sekwan DPRD Benteng Muzakir, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Oktober dan Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Durani serta Asisten III Benteng Hasan Basri.

Tak hanya itu, selain pendaftar lelang jabatan Sekda, terdapat 6 PNS lainnya yang telah menyerahkan berkas lamaran untuk memperebutkan 4 posisi jabatan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang kosong. Mereka diantaranya, Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Drs Ahmad Munir, Kepala SMAN 4 Supyan, Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Drs Sarman Bastari MSi, Kabid Pembedayaan Perempuan pada Badan Pembedayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Pituari SKM MKes, Camat Pondok Kubang Ayatul Mukhtadin SH dan Camat talang Empat, Waitullah MPd. (135)12 BENTENG