Liburan, Siswa di Kaur Diimbau Tak Keluar Kota

Kepala Dinas (Dispendik) Kabupaten Kaur Endy Yurizal SP

BINTUHAN,bengkuluekspress.com – Kepala Dinas (Dispendik) Kabupaten Kaur Endy Yurizal SP mengimbau kepada seluruh guru dan pelajar yang tersebar diseluruh di daerah tersebut tidak memanfaatkan liburan dengan berpergian keluar kota.
“Untuk hari libur sekolah mulai Senin besok dan sudah masuk lagi 4 Januari 2020 sudah masuk lagi,”kata Endy, Sabtu (19/12).

Dikatakan Endy, kepada seluruh siswa-siswi di Kaur agar para siswa/i mengisi kegiatan liburan dengan hal-hal yang positif, dan menjauhi hal-hal negatif gunanya demi menciptakan pribadi dan mental yang kuat dan bermartabat. Tak kalah pentingnya usai liburan dapat kembali beraktifitas di sekolah dengan maksimal. Tak hanya menekankan pada siswa saja, Endy juga mengingatkan agar para guru bisa tepat waktu dalam menjalankan tugasnya sehingga proses pendidikan tidak terganggu.
“Bagi guru atau pihak sekolah, juga mesti disiplin masuk sesuai dengan tenggat waktu liburan yang ada, jangan menambah waktu liburan dari yang sudah ditetapkan,”tegasnya.

Ditambahkannya, ia juga menyarankan sebaiknya para siswa memanfaatkan momen libur semester ganjil dengan kegiatan positif. Seperti berkumpul bersama keluarga dengan anjuran tidak refreshing ke luar kota atau tempat keramaian dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Tak hanya itu, ia meminta orangtua agar tidak lepas kontrol atau tetap disiplin mengawasi anak-anaknya. Sehingga tidak terjadi sesuatu atau hal buruk yang tak diinginkan.
“Ini masih pandemik Covid-19, kita mohon untuk tidak berlibur keluar kota atau mengajak anak bepergian ke tempat umum seperti mal, pasar, tempat rekreasi, dan selalu patuhi prokes. Saya minta liburan ini dengan kegiatan positif,” tandasnya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*