Libur Sekolah Diperpanjang Sampai Maret

Agustian SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan (BS), Rispin Junaidi MPd melalui sekretarisnya, Agustian SSos mengatakan, melihat tingkat penyebaran wabah Covid-19 di BS saat ini sangat tinggi, maka Dinas Dikbud BS akan kembali meliburkan sekolah SD dan SMP di BS sampai awal Maret 2021 mendatang. Dengan begitu jadwal libur siswa diperpanjang.

“Masa libur siswa kita perpanjang hingga Maret 2021,” katanya.

Dikatakan Agustian, sebelumnya jadwal libur siswa hingga Februari 2021, namun karena saat ini masih pandemi Covid-19, maka libur diperpanjang hingga awal Maret 2021. Hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Bahkan, jika nanti tingkat penyebaran wabah Covid-19 di BS hingga di awal Maret masih tinggi, tidak menutup kemungkinan pihak Dikbud BS akan menambah libur siswa-siswi lagi.

“Kita tidak ingin anak didik kita terpapar Covid-19, sehingga mereka bisa belajar di rumah,” ujarnya.

Untuk itu, agar proses belajar di rumah lebih mudah, Agustian mengaku pihaknya meminta masing-masing kepala sekolah menganggarkan dana BOS untuk kuota internet siswa-siswinya. Selain itu, dirinya juga kepada orang tua agar selama libur sekolah, dapat mengawasi anak-anaknya di rumah agar tidak terlalu bebas berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, agar dalam pemanfaatan internet tidak mengakses hal- hal yang negatif. Akan tetapi fokus pada pelajaran sekolah.

“Mari kita berdoa agar pandemi covid-19 segera berakhir, agar siswa – siswi dapat belajar di sekolah kembali,” harap Agustian. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*