Libur Panjang, Bupati Kunjungi Sungai Lisai

TUBEI,BE – Memanfaatkan waktu libur panjang, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi bersama beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkab Lebong dan 50 rombongan yang terdiri dari Kepolisian, masyarakat dan TNI mengunjungi Desa pedalaman di Kabupaten Lebong yakni Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis sejak Kamis (15/11) kemarin hingga Sabtu (17/11).

Dalam kunjungannya ke Desa Sungai Lisai, Bupati Lebong melakukan beberapa kegiatan sosial seperti kegiatan sunatan massal dan beberapa kegiatan lainnya yang dapat membantu masyarakat di pedalaman Kabupaten Lebong tersebut.

“Di sana kita akan lakukan silaturahmi dan langsung melihat kondisi masyarakat kita di Desa Sungai Lisai tersebut yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi,” kata Bupati Lebong sebelum berangkat ke Desa Sungai Lisai pada Kamis (15/11) lalu.

Bupati bersama rombongan berangkat dari Rumah Dinas Bupati Lebong sekitar pukul 11.00 WIB dengan menggunakan kendaraan roda dua. Sebab untuk menuju ke Desa Sungai Lisai tersebut hingga saat ini masih belum ada akses jalan untuk menuju Desatersebut. Untuk itu, kendaraan roda dua tersebut hanya mampu digunakan hingga batas Desa Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis. Untuk menuju Desa Sungai Lisai tersebut rombongan harus menyebrangi sungai dan berjalan kaki melintasi hutan selama kurang lebih 2 Jam untuk dapat tiba di Desa Sungai Lisa tersebut.

“Nah nati di sanalah akan kita lihat bagaimana kondisinya, kalau perlu nanti ditahun 2013 akan kita usulkan untuk akses jalan menuju Desa Sungai Lisai agar Desa tersebut tidak terisolir lagi,” pungkas Bupati.(777)