Libur Lebaran Aman, Masyarakat Bengkulu Apresiasi Kinerja Polri

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Libur lebaran tahun ini bisa dikatakan tingkat kejahatan konvensional minim dialami para wisatawan di Bengkulu. Hal itu tak lepas dari pengamanan maksimal yang diberikan anggota polri yang melakukan penjagaan ketat di kawasan tempat wisata bahkan di berbagai tempat jalur mudik. Tak sedikit masyarakat yang mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota polisi.

Bahkan ada juga masyarakat yang dengan sukarela membagikan makan siang gratis bagi anggota kepolisian sebagai bentuk rasa terima kasih telah menciptakan situasi yang kondusif di libur lebaran tahun ini.

“Ya ini kita lakukan khusus ya bagi-bagi makan siang nasi kotak, sebagai rasa kepedulian sesama kan anggota polisi sudah bekerja keras melakukan pengamanan. Ini memang kecil dan tak seberapa, namun bisa menjalin kedekatan kita masyarakat dan polisi,” ujar Tatang, salah satu pengusaha rumah makan yang secara sukarela berbagi nasi kotak.

Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Drs. Supratman, MH, Sabtu (08/06/19) pagi hingga sore hari bersama anggota jajaran. Bahkan secara khusus menyempatkan diri memantau langsung pos terpadu Pantai Panjang untuk melihat kerawanan dan pemantauan lalu lintas di kawasan tersebut.

Kawasan wisata alam Pantai Panjang Bengkulu mendapat perhatian khusus oleh Kapolda Bengkulu, karena menjadi salah satu objek vital yang banyak dikunjungi oleh masyarakat pada liburan saat lebaran.

Menurut pantauan Kapolda, dari mulai pukul 10.00 WIB, animo pengunjung wisatawan Pantai Panjang luar biasa ramai. Terbukti dari semakin siang dan menjelang sore kepadatan wisatawan semakin padat, namun situasi Kamtibmas sampai saat ini masih terpantau aman dan kondusif .

“Khususnya di kawasan Pantai Panjang yang dilarang untuk berenang, petugas selalu memberi imbauan dan peringatkan kepada masyarakat untuk tidak mandi, namun apabila masyarakat ingin mandi pantai dipersilakan untuk mandi di pantai zakat yang diperbolehkan,” jelas Kapolda saat selesai melakukan pemantauan.

Selain itu, menyikapi maraknya curanmor warga saat melaksanakan liburan, Polda Bengkulu dan jajaran sudah memberikan atensi serius dengan selalu mengigatkan juru parkir untuk bertanggung jawab dengan parkir yg dikelola. Tak hanya itu, anggota senantiasa patroli baik itu sepeda motor menggunakan mobil maupun dialogis untuk menekan niat para pelaku kejahatan. (Imn)