Libur, Dukcapil Tetap Buka

APRI- Pelayanan dukcapil
APRI/Bengkulu Ekspress
Masyarakat saat mengurus dokumen administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil Bengkulu Utara , kemarin (7/6).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Meski libur cuti lebaran sudah dimulai besok (9/6), namun lain halnya dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Utara (BU).  Disdukcapil masih membuka pelayanan hingga hari Rabu (13/6) atau 6 hari ke depan.



‘’Walau seluruh kantor libur mulai Sabtu besok, tapi tidak untuk kantor Disdukcapil Bengkulu Utara. Kita masih melayani masyarakat hingga tanggal 13 Juni 2018,’’ ujar Kadis Dukcapil Bengkulu Utara, Juhirjo SH kepada Bengkulu Ekspress , kemarin (7/6).

Ia menambahkan, pelayanan yang dibuka hanya khusus pengurusan e-KTP. Baik perekaman maupun mencetak fisik e-KTP. Untuk itu, masyarakat diharapkan bisa datang ke kantor Dukcapil menyelesaikan persoalan KTP tersebut. ‘’Silahkan datang ke kantor Dukcapil. Kita tetap membuka pelayanan pengurusan e-KTP,’’ ungkapnya.

Jadwal pelayanan dibuka sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 17.00 WIB sore. Sedangkan, untuk pelayanan lembur di malam hari, sementara ini ditiadakan.

‘’Kita mulai pelayanan pukul 08.00 – 17.00 WIB. Silahkan pergunakan pelayanan yang diberikan Dukcapil untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan e-KTP ini,’’ terangnya.

Agar tidak terjadi antrean panjang ketika pelayanan e-KTP, masyarakat diminta datang di kantor Dukcapil sejak pukul 08.00 WIB pagi. ‘’Supaya tidak menumpuk dan antrean panjang di siang harinya, kita harapkan masyarakat dapat datang dari pagi,’’ tuturnya.

Menurutnya, masih cukup banyaknya target perekaman yang harus diselesaikan pihaknya. Untuk itu, ia meminta masyarakat juga peduli akan pentingnya memiliki e-KTP. ‘’Kita terus berupaya meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Karena, masyarakat juga yang akan tekendala, jika idak memiliki e-KTP,’’ pungkasnya.(816)