LHKPN Cabup BU Terkecil se-Provinsi Bengkulu

APRIZAL/BE
Tampak Komisioner KPU BU Divisi Teknis Andi Perwira SKep, Komisoner Bawaslu BU divisi pengawasan Tri Suyanto SE dan awak media selaku peserta ikut dalam Webinar Nasional Pilkada Berintegritas secara virtual, Kamis (12/11).

ARGA MAKMUR, BE – Dari kegiatan Webinar Nasional Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berintegritas secara virtual melalui video conference series ke-6, Kamis (12/11) bertempat di Aula KPU BU. Diketahui LHKPN pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten BU, Ir H Mian calon Bupati terkecil se-Provinsi Bengkulu.

Saat webinar berlangsung Pimpinan KPK RI Nurul Ghufron menyampaikan, “LHKPN ini merupakan salah satu syarat dalam pilkada,” kata Nurul Ghufron Pimpinan KPK RI saat menyampaikan pengumuman hasil LHKPN.
Webinar Nasional pilkada berintegritas secara virtual melalui video conference series ke 6 ini diikuti 4 Provinsi, yakni Bengkulu, Riau, Jawa Barat dan Sulawesi Barat.

”Pengumuman hasil LHKPN bagi pasangan calon kepala daerah yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten BU yakni Ir H Mian calon Bupati Rp 6,38 miliar dan Arie Septia Adinata SE MAp Rp 152,28 juta. Dari hasil tersebut dari LHKPN calon Wakil Bupati Kabupaten BU yang paling terkecil,” imbuhnya.

Nurul Gufron juga menuturkan, dalam dalam Webinar Nasional kali ini mewujudkan pimpinan daerah yang berkualitas melalui pilkada serentak yang jujur berintegritas. Hal ini tertuang di pakta integritas, yakni tidak melakukan tindak pidana korupsi, tidak melakukan politik uang dalam pilkada, mendukung upaya Pendidikan Antikorupsi, penindakan dan Pencegahan Korupsi, patuh melaporkan LHKPN dan menolak Gratifikasi. Selain itu juga, membuat visi, misi program mencerminkan semangat anti korupsi, peduli kepada pemilih, merakyat dan berpihak pada keadilan, menghindari konflik kepentingan seperti kolusi dan nepotisme, bergaya hidup sederhana, melayani dan selesai dengan dirinya serta berani dan bertanggung jawab dalam setiap keputusan demi tegaknya integritas.

“Semua ini agar pelaksanaan pilkada serentak yang jujur berintegritas,” ungkapnya.

Untuk diketahui kegiatan webinar nasional ini, dihadiri langsung Plt Gubernur Bengkulu Dedy Ermasnyah SE, Komisioner KPU BU Divisi Teknis Andi Perwira SKep, Komisoner Bawaslu BU Divisi Pengawasan Tri Suyanto SE, awak media Pimpinan KPK Bengkulu, KPU se-Provinsi Bengkulu, dan Bawaslu se-Provinisi Bengkulu, serta seluruh paslon pilkada se-Provinsi Bengkulu. (127/Krn)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*