Lewat SMS, Messi & Ronaldo Mulai Panaskan El Clasico

El Clasico kedua di La Liga baru akan terjadi awal Maret depan. Namun, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo rupanya sudah mulai melakukan psy war via pesan pendek alias SMS.

Pada tanggal 7 Oktober lalu Camp Nou menjadi saksi dari El Clasico pertama di liga musim ini. Ketika itu tuan rumah Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Real Madrid yang datang menjadi tamu.

Beberapa bulan setelahnya, sampai 18 pertandingan terlewati saat ini, Barca bertengger di pucuk klasemen dengan keunggulan 16 poin atas Madrid yang masih terpaku di posisi tiga. Tetapi rentang itu niscaya takkan mengurangi sengitnya El Clasico kedua di liga pada 3 Maret mendatang di Santiago Bernabeu.

Demi memanaskan pertandingan yang baru akan berlangsung lebih dari 1,5 bulan mendatang itu, Messi dan Ronaldo bahkan sudah ditampilkan dalam sebuah video promo yang mengetengahkan persaingan mereka dan masing-masing timnya.

Dalam video tersebut–yang disebut Marca dibuat oleh Al Jazeera–Messi awalnya terlihat mengirim sebuah pesan pendek kepada Ronaldo. “Sangat menantikan Clasico,” tulis Messi.

Pesan si bintang Argentina kemudian sampai ke ponsel Ronaldo yang lalu membalas, “Aku juga. Aku sangat suka bikin gol ke gawang kalian.”

Menerima pesan dari si pemain asal Portugal, Messi terlihat tersenyum dan menggeleng-gelengkan kepalanya. Tak mau kalah, ia pun membalas, “Ha Ha saat itu aku mestinya sudah mematahkan sejumlah rekor.”

Yang menarik, untuk menegaskan nuansa persaingan, Messi dan Ronaldo juga menggunakan ponsel dengan sistem operasi dan pabrikan berbeda, yang mana belakangan sering terlibat perang paten; Messi dengan iPhone berisikan sistem iOS dari Apple, sedangkan Ronaldo menggunakan ponsel Samsung yang membenamkan sistem Android.(**)