Leverkusen Permalukan Muenchen di Kandang

Bayern Muenchen harus mengakui keunggulan tim tamu, setelah dibekuk  1-2 oleh Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga  di Allianz Arena, Minggu (28/10). Gol kemenangan Leverkusen dicetak Stefan Kiessling dan Sidney Sam. Sementara, Muenchen  mendapatkan gol dari  Mario Mandzukic.

Sejak awal  Bayern tampil menekan. Kombinasi Luis Gustavo Dias, Bastian Schweinsteiger, dan Toni Kroos menyerang  Leverkusen berkali-kali.

Di menit ke-13, kiper Leverkusen, melnyelamatkan gawangnya usai  menepis bola sundulan Mario Mandzukic. Memasuki  menit ke-33, Leno menghalau tendangan David Alba.

Keasyikan menyerang,  pertahanan Bayern lengah. Tim tamu mampu mencetak gol lebih dulu melalui Kiessling di  menit ke-42. Kiessling memanfaatkan umpan Andre Schurrle untuk mengubah keunggulan Leverkusen 1-0.

Usai jeda, Bayern berhasil menyamakan kedudukan melalui Mandzukic di menit ke-77. Umpan Claudio Pizarro, disambut dengan sundulan  dan masuk ke gawang sekaligus membuat skor berubah menjadi 1-1.

Sepuluh menit terakhir, tim pelatih Leverkusen mengubah strategi dengan memasukan Sidney Sam menggantikan Kiessling. Hasilnya Sidney mampu membuat pendukung tuan rumah terdiam saat ia  mencetak gol pada menit ke-87.

Menerima umpan silang matang dari sisi kiri gawang, Sidney kemudian menanduk bola yang memaksa kiper Manuel Neuer memungut bola di gawangnya untuk kedua kali. Skor 2-1 untuk Leverkusen pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Meski demikian Bayern tetap berada di puncak klasemen sementara dengan 24 poin. Leverkusen naik dua peringkat ke posisi tujuh dengan 15 poin.(**)