Letnan Laut (P) Dwi Krisyanto Komandan KAL Ratu Samban

IST/BE – Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat ST memimpin serah terima jabatan Komandan KAL Ratu Samban kepada Letnan Laut (P) Dwi Krisyanto di Dermaga Pelabuhan Pelindo II Pulau Baai Bengkulu, kemarin.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Komandan Lanal Bengkulu (Danlanal), Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat ST resmi melantik Letnan Laut (P) Dwi Krisyanto sebagai Komandan KAL Ratu Samban. Sebelumnya, Dwi Krisyanto menjabat sebagai Palaksa KAL Sinabang Lanal Simelu diangkat menjadi Komandan KAL Ratu Samban mengganti Letnan Laut (P) Karwin. Pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan di Dermaga Pelabuhan Pelindo II Pulau Baai Bengkulu, Selasa pagi (17/9).

Dalam amanatnya, Danlanal Bengkulu mengatakan, pergantian penjabat dan mutasi di lingkungan Lanal Bengkulu merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AL dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Lanal Bengkulu.

“Pergantian seperti ini sudah sering dilakukan dan ini merupakan perintah langsung dari atasan,” ucapnya.

Selain itu, Danlanal mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang sedalam-dalamnya kepada Letnan Laut (P) Karwin atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini. “Semoga Letnan Laut (P) Karwin bisa menjalankan tugas dengan baik di jabatan yang barunya,” tuturnya.

Disisi lain, Danlanal meminta kepada komandan KAL Ratu Samban, Letnan Laut (P) Dwi Krisyanto dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dedikasi yang tinggi karena jabatan sekarang ini merupakan kepercayaan dan juga kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara. “Harus dipahami bahwa peran kapal patroli KAL Ratu Samban dalam menegakkan aturan di perairan wilayah Lanal Bengkulu sangat di perlukan. Untuk mewujudkan tugas tersebut tidaklah mudah, harus ditopang dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi, kerja keras serta kejujuran dari semua unsur dalam mendukung tugas pokok yang efektif dan efisien dan itulah yang harus dilakukan Komandan KAL yang baru ini,” tegasnya.

Danlanal, juga meminta agar anggota Lanal Bengkulu bisa selalu menjaga komunikasi yang harmonis dan efektif di lingkungan Lanal Bengkulu yang telah terbina dengan baik terus ditumbuhkan kembangkan dengan tetap dilandasi loyalitas, disiplin sehingga kinerja di kapal yang berhadapan langsung dengan masyarakat nelayan dari waktu ke waktu akan mengalami peningkatan yang lebih baik lagi. “Berikan rasa aman, nyaman dan damai untuk warga Bengkulu, salah satunya melalui pendekatan dan ini yang harus kita lakukan bersama,” terangnya. (529)