Lesandri, Kembali Pimpin Asita

BENGKULU, BE – Setelah melewati proses panjang pada Musda ke 4 Asita Propinsi Bengkulu di Hotel Rio Asri, akhirnya Kurnia Lesandri Adnan terpilih kembali secara aklamasi untuk memimpin Asosiasi Perjalanan Wisata (ASITA) Propinsi Bengkulu periode 2012 – 2016. Dalam Musda yang dihadiri langsung oleh Ketua DPP Asita Asnawi Bahar, Walikota Bengkulu H. Ahmad Kanedi, SH, MH dan beberapa Ketua Asita dari Padang, Jambi, Bali ini, seluruh peserta Musda sepakat untuk kembali mempercayakan kepemimpinan Asita Bengkulu kepada owner Sanindo Wisata ini.

Dalam sambutannya Andri- sapaan akrab Lesandri Kurnia Adnan- dirinya banyak mengucapkan terima kasih kepada para owner biro perjalanan wisata di Bengkulu atas kepercayaannya memberikan amanah untuk memimpin Asita empat tahun ke depan. “Selama kepemimpinan yang periode lalu, kami merasa masih banyak kekurangan, semoga amanah yang diberikan untuk memimpin kembali Asita empat tahun kedepan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan pariwisata di Bengkulu,” ujarnya.

Selain memilih ketua DPD, pada kesempatan tersebut juga di pilih Ketua Dewan Pengawas Tata Krama (Depeta). Badan pengawas yang bertugas mengawasi dan menilai praktek para anggota yang bertentangan dengan AD/ART dan kode etik ini, dipercayakan kepada Iskandar Kahar pemilik Panorama Sarana Travel. Dalam menjalankan tugasnya Ketua DPD di bantu oleh beberapa pengurus yang terdiri dari Wakil Ketua, Sekretaris, bendahara, dan beberapa ketua bidang.Nama-nama pengurus lihat grafis.

Ketika ditanya tentang program apa yang akan dilakukan pada kepengurusan periode 2012 – 2016, direktur marketing PT. San Putra sejahtera ini mengungkapkan bahwa ada beberapa program yang sudah di susun dalam Musda kemarin diantaranya menertibkan keanggotaan Asita karena selama ini banyak anggota yang tidak aktif, mensinergikan program kerja Asita dengan pemerintah, dan masih banyak lagi program yang akan dilakukan di masa mendatang. “Mari bersama-sama memajukan pariwisata Bengkulu.” pungkasnya. (koni)

Pengurus ASITA 2012 -2016

Dewan Pengawas Tata Krama
Ketua : Iskandar Kahar
Sekretaris : Suharyati

Dewan Pimpinan Daerah
Ketua : Kurnia Lesandri Adnan
Wakil Ketua 1 : Usman Hamid
Wakil Ketua 2 : Ridwan Nurazi
Wakil Ketua 3 : Sukatno

Sekretaris : J. Purba
Wakil Sekretaris : M. Novian R

Bendahara : Arnus Anas
Wakil bendahara : Yayuk