Lepas Ba, Newcastle Rekrut Bek Prancis, Debuchy

mathieu-debuchyUsai melepas Damba Ba, Nawcastle bergerak cepat.  Upaya Newcastle United merekrut bek kanan Lille, Mathieu Debuchy, akhirnya terwujud. Pada Jumat (4/1/2013), Debuchy resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar The Magpies.

Pemain berusia 27 tahun itu ditransfer dengan nilai yang dirahasiakan. Debuchy dikontrak Newcastle selama lima setengah musim dan akan mengenakan nomor punggung 26.

Ambisiku adalah membawa klub ini ke posisi setinggi mungkin, karena klub ini berada di posisi yang tidak seharusnya. Kami harus mencapai posisi lebih tinggi dan aku akan melakukan segalanya untuk membawa kami ke sana,” ujar Debuchy.

“Itulah ambisiku saat ini dan kemudian untuk tampil bagus secepat mungkin. Aku akan memberikan segalanya untuk klub ini. Aku akan melakukan yang terbaik untuk mengeluarkan kemampuan terbaikku dan membawa klub ke posisi setinggi mungkin,” tuturnya.

Sementara manajer Alan Pardew mengaku sangat bergembira dengan kepastian merekrut pemain tim nasional Perancis tersebut. Wajar saja, karena Pardew sudah berusaha meminang Debuchy sejak musim panas tahun lalu.

“Kami sangat senang akhirnya mengamankan jasa Debuchy. Bukan rahasia lagi kami sudah mengamatinya sejak beberapa wkatu lalu. Dia adalah pemain internasional papan atas,” jelas Pardew.(**)