Lendir Bekicot Bikin Awet Muda?

153148_493944_lendir_bekicotTOKYO – Jepang memang tidak lepas dari sensasi. Kini negeri Matahari Terbit itu membuat terobosan unik dan juga nyeleneh di bidang kecantikan. Yaitu terapi kecantikan dengan menggunakan siput (bekicot) yang dianggap sebagian orang menjijikkan.

Siput-siput berlendir diletakkan di wajah seorang wanita yang ingin menyingkirkan kulit mati, membersihkan pori-pori mereka atau terapi awet muda.

“Lendir siput dari membantu menghilangkan sel-sel lama, menyembuhkan kulit setelah terbakar sinar matahari dan melembabkannya,” ujar Manami Takamura, seorang karyawan salon kecantikan seperti yang dilansir Metro, Minggu (14/7).

Lendir siput ini diklaim memiliki efek anti-penuaan pada kulit manusia dan beberapa kosmetik yang sudah dijual dengan esensi escargot. “Dengan cara ini, Anda dapat memiliki 100 persen esensi bekicot murni langsung pada kulit.” tambahnya.

Para pelanggan salon “Celebrity Escargot Course” mendapatkan perawatan 60 menit berbiaya 161 poundsterling atau sekitar Rp 2,4 juta. Hal ini dimulai dengan cuci wajah sebelum beberapa moluska (bekicot) yang lembut ditempatkan pada pipi dan dahi kemudian dibiarkan bergerak sesuka hati mereka. Tertarik mencobanya? (esy/jpnn)