Lembak Paling Siap

IMG_0325 IMG_0333PUT, BE – Calon Kabupaten Lembak masuk dalam calon kabupaten pemekaran class cluster 1 dari 19 usulan pemekaran yang disampaikan sejumlah presidium dan kabupaten induk di seluruh Indonesia.  “Artinya calon Kabupaten Lembak sudah sangat siap, dari class cluster yang terbagi menjadi 3 class yang ada, diantaranya class 1 sudah sangat siap, cluster class 2 kurang satu persiapan dan class 3 kurang siap,” ungkap anggota DPD RI Dra Hj Eni Khairani, M.Si saat mendampingi kunjungan kerja panitia kerja DPR RI ke wilayah Lembak, Kamis (4/7).
Ditegaskan Eni Khairani, total usulan pemekaran kabupaten di seluruh Indonesia yang masuk ke pemeritah pusat sebanyak 19 usulan pemekaran kabupaten, tapi dari 19 usulan yang sudah tereliminasi sebanyak 4 usulan pemekaran salah satunya di Provinsi Sulawesi Tenggara.   “Jadi yang akan segera dimekarkan sebanyak 15 calon kabupaten seluruh Indonesia diantara 15 calon kabupaten pemekaran termasuk Lembak,” tegasnya.
Di bagian lain, Ketua Komite DPD RI bagian Pemekaran Paulus mengungkapkan, persiapan proposal pemekaran calon kabupaten Lembak sangat cepat, terbukti hitungan hari dari 1-4 Juli pembahasan proposal Lembak sudah bisa dipersiapkan dan dicek di lapangan bagaimana persiapan calon Kabupaten Lembak mulai dari persiapan perkantoran dan persiapan tanah untuk kantor bupati serta kantor DPRD calon Kabupaten Lembak
“Alhamdulliah semua persiapan perkantoran sudah siap dan masyarakat sangat merespon dan mendukung pemekaran calon Kabupaten Lembak,” ujarnya.
Selain itu, Paulus juga mengungkapkan apresiasi atas dukungan masyarakat yang ingin menanyakan langsung kesiapan pemekaran calon Kabupaten Lembak.  “Dalam peninjauan ini kita akan lihat aspirasi pemekaran Lembak berasal dari masyarakat atau dari politisi yang ada kepentingan lain. Tapi saya yakin ini dari hati masyarakat Lembak untuk pemekaran Kabupaten Lembak dan masyarakat mengatakan ini dari hati kami untuk pemekaran calon Kabupaten Lembak,” ungkap Paulus.
Di bagian lain, Ketua Presidium Lembak Ishak Zaidin mewakili masyarakat mengatakan sangat berterimah kasih kepada DPD RI, Ketua Komite DPR RI, yang mau memperjuangkan aspirasi masyarakat Lembak khususnya untuk pemekaran calon Kabupaten Lembak serta ucapan terima kasih kepada ketua komite Pokja DPR RI.  Di akhir kujungannya Pokja DPR RI dan DPD RI melakukan peninjauan langsung bakal kantor DPRD dan kantor Bupati calon Kabupaten Lembak serta melihat perbatasan calon kabupaten Lembak dengan kota tetangga Lubuk Linggau, dan lokasi perkantoran pendukung lainnya.
Kegiatan ini juga dihadiri ratusan tokoh dari 7 kecamatan di wilayah Lembak, serta 7 camat dari wilayah Lembak diantaranta Camat Binduriang Furkan, Camat Sindang Beliti Ulu Yuzir Rachman, Camat Sindang Beliti Ilir Armansyah, Camat Kota Padang Su’ib, Camat Sindang Dataran Fauzi Agung, Camat Sidang Kelingi A. Roni, Camat Mulyanda, perwakilan Pemprov Bengkulu, perwakilan Pemkab Rejang Lebong, Kabag Pemerintahan RL Sonkarnaein, Kapolsek PUT Iptu Yosril SH, Danramil PUT Kapten Inf Sumardi serta tim presedium pemekaran Lembak. (999)