Lembak Ditarget Tahun Ini

CURUP, BE – Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah SAg MPd, mengungkapkan kalau proposal pemekaran calon Kabupaten Lembak yang diusulkan kepada pemerintah pusat di Jakarta dikategorikan paling lengkap. “Saat ini kita berjuang dengan kunjungan anggota DPR RI ke wilayah Lembak beberapa waktu lalu, aspirasi masyarakat kita akan dibahas di Komisi II yang membidangi hal tersebut,” ujar Gubernur.
Ditambahkan Gubernur, usulan daerah otonomi baru (DOB) yang masuk kepada pemerintah pusat setidaknya ada 131 DOB. Setidaknya ada 20 DOB yang akan segera dibagas pada masa sidang tahun ini, 10 diantaranya merupakan jatah Provinsi Irian Jaya.  “Setidaknya ada 10 DOB di luar Irian Jaya, nah.. kita berupaya merebut itu dengan segala kelebihan yang kita miliki, makanya kita kejar terus untuk melengkapi apapun yang dibutuhkan untuk mewujudkan aspirasi masyarakat kita,” tegas gubernur.
Disinggung soal target perwujudan pemekaran calon Kabupaten Lembak, gubernur menyebut akhir 2013, hanya saja pria berkacamata itu enggan memberikan janji-janji. “InsyaAllah, masuk dalam pembahasan 10 besar calon daerah otonomi baru saja kita akan sangat bersyukur dan itu harapan kita,” ungkapnya. (999)