Lelang Ulang Mess Pemda

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Lelang pemanfaatan Mess Pemda Provinsi Bengkulu kembali gagal. Kegagalan kali ini dikarenakan tidak ada pihak ketiga yang mengajukan penawaran dalam lelang yang digelar, 5 Maret lalu. Dengan demikian lelang pemanfaatan mess pemda dijadwalkan kembali.

Asisten ll Setda Provinsi Bengkulu Hj. Yuliswani kepada Bengkuluekspress.com, Rabu (13/3) mengatakan, “Pemanfaatan Mess Pemda akan dijadwalkan kembali. Memang sudah turun dari Pak Gubernur untuk mengambil langkah dilakukan lagi sesuai aturan. “

Dilanjutkannya, saat ini tim pokja sedang mengkaji ulang untuk tahapan lelang berikutnya. Dari hasil kajian itu maka dilakukan lelang ulang.”Untuk lelang secepatnya kita inginkan,” tukasnya.Untuk diketahui, sebelumnya sudah ada 6 perusahan yang mendaftar mengikuti lelang mess pemda, yakni PT Nindiya Karya dari Jakarta, PT. Wijaya Karya Bangunan dari Jakarta, PT. Transmart dari Jakarta, PT Sudevam Group dari India, PT. Enternity dan PT. Hongming Industri Indonesia dari Bekasi.

Dengan tidak adanya penawaran lelang yang dimasukkan oleh para peserta lelang, maka lelang Mess Pemda tidak bisa dilanjutkan. Proses lelang yang sudah dibuka harus mendapatkan pemenang lelang untuk bisa mengelola Mess Pemda yang sudah lama terbengkalai tersebut.

Ditambahkannya, bangunan Mess Pemda itu memang harus segera dimanfaatkan. Sebab, jika terus dibiarkan, maka bangunan itu bisa semakin rusak. Bangunan tersebut juga setelah dibangun sampai sekarang belum pernah dimanfaatkan. Sedangkan, kelengkapan seperti kamar dan fasilitas layaknya hotel sudah terpenuhi. (HBN)