Lelang Pengadaan Truk Belum Ada Penawar

Ir H Jonior Haviz MAP

KOTA MANNA, BE – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan (BS) tahun ini ada kegiatan pengadaan armada penunjang operasional kebersihan berupa satu unit dump truk. Saat ini kegiatan tersebut sedang proses lelang di Unit Kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) BS.Hanya saja, belum ada perusahaan yang mengajukan penawaran menjadi rekanan pengadan kendaraan itu.

“Pengadaan satu unit dump truk sedang tahap lelang, namun belum ada pihak rekanan yang mengajukan penawaran,” kata kepala DLHK BS, Ir H Jonior Haviz MAP.

Dikatakan Jonior, anggaran pengadaan satu unit dump truk ini sebesar Rp 500 juta. Dirinya berharap segera ada kontraktor pelaksananya agar tahun ini ada penambahan armada operasional pengangkutan sampah. Sebab saat ini armada sudah tua dan kurang layak operasional.

“Armada kita ada 6, kalau tambah satu lagi bisa menjadi 7 unit armada,” ujarnya.

Dijelaskan Jonior, jumlah armada saat ini ada 6 unit. Lima unit masih bisa dipakai sedangkan satu unit rusak dan dalam perbaikan. Untuk itu, dirinya berharap, proses pengadaan segera tuntas dan armada segera bertambah. Sehingga pengangkutan sampah ke tempat pembuangan akhir sampah semakin maksimal.

“Kalau belum ada penawaran tentu waktu lelang diperpanjang, saya berharap segera ada penawar dan pemenangnya bisa segera ditetapkan agar pengadaan satu unit dump truk tahun ini tidak gagal,” harap Jonior. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*