Lelang Mobnas Digelar

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress- Jika tidak ada perubahan, sebanyak 59 kendaraan dinas (Kernas) segera dilelang di bulan Januari 2019 ini. Rinciannya, mobil dinas (Mobnas) sebanyak 35 unit dan 24 unit motor dinas (Tornas).

“Penilaiannya telah dilakukan yang melibatkan pihak terkait. Sebanyak 35 Mobnas dan 24 Tornas diperkirakan bulan ini,” ujar Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko, Agus Sumarman melalui Kepala Bidang Aset, Budiarto.

Pihaknya juga tinggal menyampaikan berkas permohonan proses lelang Kernas tersebut ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu.

“Untuk berkas permohonan berikut dengan data Kernas yang akan dilelang sudah siap. Tinggal disampaikan ke KPKNL yang selanjutnya menunggu tim KPKNL melakukan pengecekan dan menjadwal waktu pelelangan secara terbuka untuk umum tersebut,”katanya.

Terkait mekanisme lelang, jelas Budi, dengan metode online melalui aplikasi yang telah ditentukan nantinya oleh pihak KPKNL.

“Lelang kendaraan sistemnya online. Siapapun warga mau ikut lelang dibolehkan sepanjang memenuhi persyaratan. Diantaranya, peserta punya NPWP, buku rekening dan beberapa persyaratan lain yang harus dilengkapi,” lanjut Budi.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*