Lelang Kernas Ditunda

Lelang ditunda
Lelang ditunda

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) hingga saat ini belum menayangkan lelang kendaraan dinas (Kernas). Hal ini karena masih menunggu jadwal lelang dari pihak KPKNL. Sebab, lantaran lelang akan diselenggarakan secara serentak se-Indoensia.

‘’Memang jadwalnya ditunda. kemungkinan tanggal 20 Februari nanti baru tayang. Ini permintaan dari KPKNL yang ingin menyelenggarakan pekan raya lelang serentak se-Indonesia,’’ ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Utara, Drs H Kisro Zanito MM melalui Kabid Aset, Seno Bayu Aji kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (29/1).
Seno menambahkan, saat ini masih dalam tahapan sosialisasi lelang secara online yang dilakukan pihak KPKNL agar ketika lelang dibuka banyak peminat yang mengikutinya.

‘’Kalau sekarang tahapannya masih sosialisasi. KPKNL berharap banyak peserta yang ikut lelang,’’ ungkapnya.
Disinggung mengenai kelengkapan berkas, ia menyampaikan persyaratan berkas administrasi sudah dilengkapi, tinggal lagi penentuan dari KPKNL. Walaupun, beberapa kendaraan dalam kondisi yang beragam.

‘’Kalau berkasnya sudah kita serahkan kepada pihak KPKNL. Penilaian kendaraan juga sudah dicek. Insyaallah seluruh persyaratan kendaraan sesuai yang diminta KPKNL sudah dilengkapi,’’ terangnya.

Berdasarkan data sebelumnya, kernas yang akan dilelang sebanyak 32 unit mobil dinas (mobnas) dan 15 motor dinas (tornas) dari berbagai merk dan jenis. Namun, masih menunggu keputusan dari KPKNL mengenai kelayakan persyaratan kendaraan yang akan dilelang.

‘’Berkasnya sudah kita serahkan, tapi belum ada keputusan dari pihak KPKNL berapa unit kendaraan yang layak untuk dilelang,’’ pungkasnya.(816)