Lelang Jabatan Sekda Kota Bengkulu Dibuka

FOTO IST/ Pengumuman seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sesda Kota Bengkulu yang sudah dibuka per 6 Januari 2021.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Kota Bengkulu telah membuka lelang jabatan untuk posisi sekretaris daerah (Sesda). Sementara saat ini posisi tersebut masih diisi oleh Penjabat Sesda Bujang HR yang sebelumnya menggantikan mantan sesda Kota, Marjon yang masa jabatannya sudah berakhir pada 2020 kemarin.

Berdasarkan surat pengumuman nomor 01/PANSELJPTP.SESDA/2021 yang dibuat itu, pendaftaran telah dibuka sejak 6 Januari 2020. Sementara untuk seluruh persyaratan bisa dilihat di website bkpp.bengkulukota.go.id dan dapat diunduh pada link http://bit.ly/3bbm6f4.

Dalam pengumuman dijelaskan mengenai persyaratan umum, dokumen persyaratan, dan tahapan pelaksanaan seleksi. (dapat dibaca di website di atas). Untuk kualifikasi dan kompetensi jabatan akan dilakukan penilaiann yang terdiri dari 3 aspek penilaian yakni kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi social kultural.

Sedangkan tahapan pelaksanaan seleksi dibagi menjadi empat tahap, yakni tahap I seleksi administrasi, tahap II penulisan makalah dan wawancara, tahap III seleksi kompetensi teknis, seleksi kompetensi manajerial dan socio kultural. Serta tetakhir tahap IV yakni rekam jejak jabatan. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*