Lelang Jabatan Segera Dibuka

Foto : IST

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang segera membuka lelang jabatan terbuka untuk mengisi kekosongan 8 kepala OPD di lingkungannya. Pengumuman lelang akan disampaikan dalam waktu dekat. Tujuannya, untuk mendapatkan orang-orang yang sesuai mendudukan jabatan kepala dinas dan kepala badan di lingkungan Pemkab Kepahiang.

Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU menjelaskan, kekosongan jabatan eseloan II di 8 OPD harus dilakukan, karena pihaknya masih menunggu proses lelang jabatan serta adanya pengajuan perubahan nomenklatur. “Kita juga lagi mengajukan Repareda perubahan untuk nomenklatur, akan ada dua OPD baru nanti, maka kita menunggu juga proses perubahan ini,” ungkapnya.

Ia mengaku, program kerja Bupati dan Wakil Bupati yang sudah dicanangkan tetap berjalan dengan baik. Meskipun OPD-OPD dengan sekala besar, seperti Dinas PUPR, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) dijabat pelaksana tugas (Plt).



“Saya sampaikan kepada jajaran agar tetaplah bekerja dengan baik, laksanakan program yang sudah disusun. Jangan terpengaruh dengan isu-isu mutasi atau rotasi. Sebab pegeseran jabatan merupakan hal yang biasa, jabatan itu akan ada masanya, bahkan jabatan bupatipun akan berganti,” tutur Bupati.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM menjelaskan, diagendakan Senin (18/3) proses lelang jabatan sudah mulai dilaksanakan. “Kita sudah mempersiapkan lelang, mungkin senin sudah diumumkan,” ucap Zamzami.

Adapun, OPD yang belum memiliki pimpinan defitif pasca mutasi yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kominfo Persandian Statistik, Badan Keuangan Daerah, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Dinas Ketahanan Pangan Perikanan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), Dinas Kominfo Persandian Statistik, sertaDinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR). (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*