Lebong Usulkan 1.784 Vial Vaksin Covid-19

LEBONG, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sebanyak 1.784 vial vaksin covid-19. Jumlah tersebut untuk vaksin di tahap awal akan diberikan kepada 892 orang petugas kesehatan.
Data terhimpun, untuk jumlah petugas kesehatan yang saat ini bertugas di Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Lebong sebanyak 267 orang petugas, 13 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sebanyak 527 orang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) sebanyak 61 orang PNS ditambah 37 orang Tenaga Harian Lepas terkontrak (THLT).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman SKM MSi menjelaskan, untuk usulan kebutuhan vial vaksin sesuai dengan data yang telah didapati oleh pihaknya. Setelah usulan disampaikan, maka tinggal menunggu apakah usulan disetujui Pepmprov atau tidak dari jumlah yang diusulkan.
“Kita usulkan 1.782 vial vaksin untuk tahap awal,” jelasnya, Senin (04/01).

Jumlah tersebut sesuai dengan kebutuhan untuk pemberian vaksin di tahap awal kepada petugas kesehatan. Dimana pemberian vaksin sendiri diberikan sebanyak 2 kali dengan rentan waktu selama 14 hari.
“Jumlah petugas kesehatan di Kabupaten Lebong sebanyak 892 orang,” sampainya

Jika nantinya vaksin telah disetujui dan dikirim oleh Pemprov ke Kabupaten Lebong, maka pihaknya tinggal melakukan pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh petugas kesehatan yang sebelumnya telah didata.
“Dari info yang kita terima, vaksin sendiri telah tiba di Bengkulu dan Pemprov Bengkulu akan segera mendistribusukannya sesuai kebutuhan masing-masing Kabupaten atau Kota,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*